Apakah Benar Kucing Memiliki 9 Nyawa? Mitos Atau Fakta

- 12 Mei 2024, 16:11 WIB
Cara mengobati kucing pilek yang aman dan ampuh serta berikut ini obat flu alami lengkap dengan panduan mengatasi.
Cara mengobati kucing pilek yang aman dan ampuh serta berikut ini obat flu alami lengkap dengan panduan mengatasi. /Pixabay/KAVOWO

JURNAL NGAWI - Anda mungkin familiar dengan ungkapan “kucing punya 9 nyawa”. Hewan cantik dan menggemaskan ini terkenal dengan gerakannya yang lincah, lincah dan mandiri.

Banyak mitos tentang kucing yang tersebar dan ternyata banyak yang percaya. Salah satunya menyangkut kehidupan kucing berjuluk 9.

Benarkah kucing memang punya sembilan nyawa? Jawaban singkatnya adalah tidak. Namun ada yang sangat menyesatkan dari sikap kucing, yang hampir memungkinkan mereka memiliki kehidupan "ekstra"

Kemampuan kucing untuk mengontrol pergerakan tubuhnya dalam kondisi berbahaya telah mempopulerkan mitos ini bahkan di negara yang sangat beragam. . seperti Indonesia, Spanyol, Turki, dan Arab.

Kucing sebenarnya tidak memiliki sembilan nyawa. Salah satu alasan kucing menjadi terkenal sebagai penganut reinkarnasi adalah kemampuannya untuk melompat dan mendarat.

Baca Juga: Fakta Menarik Kucing Sphynx: Ras Kucing Berbulu Unik yang Perlu Diketahui Para Pecinta Kucing

Baca Juga: Tau Gak Sih Kalau Kucing Persia Di Bandrol Dengan Harga Sangat Mahal, Simak Keunikanya

Kucing sering memanjat pohon tinggi, berlari hingga menyelinap di bawah mobil yang melaju kencang. Kucing tidak hanya bisa berlari, tetapi mereka juga merupakan pelompat yang hebat.

Mereka bisa berlari lalu melompat dari satu atap ke atap lainnya. Meski terjatuh dari pohon atau bangunan, mereka bisa mendarat dengan baik dan bertahan hidup.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah