Perolehan Kursi Legislatif PKS di Jawa Timur Bertambah dalam Pemilu 2024

- 31 Maret 2024, 05:00 WIB
DPW PKS Jawa Timur menggelar agenda "Political Update" sebagai persiapan pemenangan di Pemilu 2024, Jumat (8/8/2023). (ANTARA/HO-DPW PKS Jatim)
DPW PKS Jawa Timur menggelar agenda "Political Update" sebagai persiapan pemenangan di Pemilu 2024, Jumat (8/8/2023). (ANTARA/HO-DPW PKS Jatim) /

JURNAL NGAWI - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur, Irwan Setiawan, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas peningkatan perolehan kursi legislatif yang dicapai oleh partainya di Jawa Timur dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam acara Rakorwil PKS Jatim Koordinasi Pasca Pileg Menuju Pilkada 2024 yang digelar pada Sabtu, 9 Maret 2024, Irwan Setiawan menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berjuang untuk meraih kemenangan tersebut.

"Alhamdulillah, Terima Kasih atas semua perjuangan semua pengurus, anggota, dan caleg Untuk mengikhtiarkan kemenangan PKS dalam Pemilu 2024 di Jawa Timur. Perjuangan yang luar biasa," ucap Irwan.

Hasil Pemilu Legislatif 2024 menunjukkan peningkatan perolehan kursi PKS baik di DPRD Jawa Timur maupun DPR RI. Total 5 kursi DPR-RI dari Jawa Timur berhasil diraih, serta 5 kursi DPRD Jawa Timur. Bahkan, PKS juga berhasil meraih beberapa peraih fraksi dan pimpinan dewan di beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur.

Irwan menekankan pentingnya bersyukur atas hasil tersebut serta mengajak semua pihak untuk melakukan evaluasi yang obyektif terhadap kekuatan internal partai dan kondisi sosial politik yang ada. "Kita wajib bersyukur. Tak boleh sombong bagi yang terpilih dan putus asa bagi yang belum. Semuanya adalah ketentuan Allah subhanahu wa ta’ala," katanya.

Selanjutnya, Irwan menegaskan perlunya motivasi untuk bersungguh-sungguh dan giat lagi guna memenangkan Pemilu 2029. Ia juga mengajak untuk menyusun strategi yang lebih efektif dan efisien ke depan.

Tak hanya itu, Irwan juga mengarahkan perhatian pada agenda berikutnya, yakni konsolidasi kekuatan partai, optimalisasi capaian Pemilu 2024, dan persiapan untuk Pilkada. "Maka apabila kamu telah selesai dari sesuatu urusan, kerjakanlah dengan sungguh-sungguh urusan yang lain," ujarnya mengutip ayat Al-Qur'an Surah Al-Insyirah ayat 7.

Dalam konteks Pilkada, Irwan menekankan pentingnya langkah-langkah strategis yang harus segera dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS.

Begitu juga terkait Pilgub, DPW PKS Jawa Timur akan segera melakukan langkah-langkah strategis untuk mencapai target yang telah ditetapkan. "Targetnya di Jatim ada anggota yang menjadi Kepala daerah serta di atas 60 persen calon yang diusung PKS menang," tutup Irwan.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah