Said Abdullah Ungkap Alasan Ganjar-Mahfud Kalah di Madura

- 31 Maret 2024, 10:05 WIB
Ketua DPP PDIP Said Abdullah.
Ketua DPP PDIP Said Abdullah. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

JURNAL NGAWI - Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, yang juga merupakan caleg Dapil Jawa Timur XI, mengungkapkan alasan di balik kekalahan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Madura.

Meskipun meraih suara terbesar se-Indonesia dengan 500 ribu suara, Said Abdullah mengakui bahwa mencapai elektabilitas yang tinggi di Madura merupakan tugas yang sulit.

"Bagi saya, ketika saya dianggap oleh berbagai pihak bahwa suara saya tertinggi dalam pileg untuk seluruh partai, ada saatnya saya sadar betul bahwa kami kalah di Madura tapi tiba-tiba pilegnya tinggi," kata Said kepada wartawan pada Rabu (20/3).

Baca Juga: Said Abdullah Raih Suara Tertinggi Se-Indonesia, Tapi Sulit Angkat Elektabilitas Ganjar-Mahfud di Madura

Menurut Said, Memang berat perjuangan kami ketika membicarakan soal Pilpres, itu harus diakui. Karena bukan hanya dari kami, tapi dari berbagai tokoh, para kiai, yang direkrut di tim pemenangan daerah itu memang hampir sama bahwa berat untuk Bapak Ganjar-Mahfud, tambahnya.

Meskipun demikian, Said Abdullah mengaku kaget dengan perolehan suaranya yang tertinggi se-Indonesia pada Pemilu Legislatif. Dia menyatakan kesetiaannya terhadap PDI Perjuangan sejak 1984, dan siap menerima keputusan partai tentang nasibnya di Senayan, apakah akan dilantik atau tidak.

Baca Juga: Catat Sejarah! Said Abdullah Caleg DPR Ri Dari PDIP Pecahkan Rekor Suara Terbanyak di Pemilu 2024

"PDI Perjuangan sempat mengeluarkan surat yang menyebut jika suara pileg dan pilpres tidak linier maka akan dipertimbangkan untuk tidak dilantik," ujar Said. Namun, dia menegaskan bahwa akan tunduk sepenuhnya pada keputusan DPP partai.

"Saya dilantik, saya tidak dilantik, saya tetap PDI Perjuangan. Dan tidak ada terbesit pun, kalau saya tidak dilantik karena tidak linier dengan suara Ganjar, saya kecewa. Tidak, tidak akan pernah kecewa. Karena pengabdian saya sejak 1984 di partai ini," tandasnya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah