PKB dan Gerindra Sepakat Usung H. Warsubi Sebagai Calon Bupati Jombang Di Pilkada 2024

- 21 April 2024, 08:10 WIB
PKB dan Gerindra sepakat usung H. Warsubi dalam Pilkada Jombang 2024, berharap pemimpin baru mampu memajukan kabupaten.
PKB dan Gerindra sepakat usung H. Warsubi dalam Pilkada Jombang 2024, berharap pemimpin baru mampu memajukan kabupaten. /Jurnal Ngawi /

JURNAL NGAWI - Pada Jumat, 19 April 2024, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Jombang dan Partai Gerindra menggelar pertemuan di Graha Gus Dur atau kantor DPC PKB di Jalan Laksda Adi Sucipto. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas strategi menghadapi Pilkada Jombang yang akan digelar pada November 2024.

Hasil dari pertemuan tersebut menunjukkan kesepakatan antara kedua partai politik untuk mengusung H. Warsubi, Kepala Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang, sebagai calon dalam Pilkada Jombang mendatang. Wakil Ketua Dewan Syuro DPC PKB Jombang, Mas’ud Zuremi, menyampaikan kepastian tersebut kepada publik.

"Kami dari PKB dan Gerindra sepakat mengusung Pak Warsubi dalam Pilkada Jombang mendatang. Hasil kesepakatan itu kami sampaikan ke Gus Salam. Untuk wakil bupatinya, PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Warsubi. Namun, wakil tersebut mendapatkan izin dan kesepakatan dari kiai di Jombang. Itu yang kita sepakati bersama," ujar Masud yang didampingi Ketua DPC PKB Jombang, Hadi Atmaji.

Baca Juga: PDIP Ponorogo Kembali Pertimbangkan Sugiri Sancoko Maju Sebagai Calon Bupati Di Pilkada 2024

Alasan di balik pemilihan H. Warsubi sebagai calon yang diusung adalah karena pengalaman dan kualifikasi yang dimilikinya. Sebagai Kepala Desa Mojokrapak selama tiga periode dan Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Jombang, Warsubi dianggap memiliki pemahaman yang mendalam tentang pemerintahan daerah.

Masud menjelaskan bahwa Warsubi juga pernah menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), menandakan pengalamannya dalam berbagai bidang.

Meskipun PKB telah memenangkan Pemilihan Legislatif 2024 di Jombang dengan 12 kursi, dan Partai Gerindra dengan 8 kursi, koalisi antara kedua partai ini dianggap cukup kuat untuk mengusung calon dalam Pilkada Jombang 2024.

Baca Juga: DPD Golkar Jatim Siapkan Gus Mamak Sebagai Calon Bupati Sampang Di Pilkada 2024

Namun demikian, Mas’ud menegaskan bahwa pihaknya tetap terbuka terhadap kemungkinan adanya partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi tersebut.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah