Partai Golkar Resmi Dukung Muhammad Albarra sebagai Bakal Calon Bupati Mojokerto Di Pilkada 2024

- 22 April 2024, 05:05 WIB
Partai Golkar secara resmi telah mengumumkan dukungannya terhadap Muhammad Albarra, atau yang akrab disapa Gus Barra, sebagai bakal calon Bupati Mojokerto dalam Pilkada 2024
Partai Golkar secara resmi telah mengumumkan dukungannya terhadap Muhammad Albarra, atau yang akrab disapa Gus Barra, sebagai bakal calon Bupati Mojokerto dalam Pilkada 2024 /

JURNAL NGAWI - Partai Golkar secara resmi telahmengumumkan dukungannya terhadap Muhammad Albarra, atau yang akrab disapa Gus Barra, sebagai bakal calon Bupati Mojokerto dalam Pilkada 2024.

Langkah ini diperkuat dengan pemberian surat tugas langsung dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yang diserahkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Jatim, Heri Soegihono Tugas Oetomo, kepada Gus Barra.

Seremoni penting ini terjadi dalam acara konsolidasi dan buka bersama di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mojokerto. Dalam pernyataannya, Heri menegaskan bahwa surat tugas tersebut menjadi bukti konkret dukungan Partai Golkar kepada Gus Barra, serta menegaskan bahwa tidak ada lagi calon yang mengaku telah mendapat rekomendasi dari partai tersebut.

Baca Juga: PKB dan Gerindra Sepakat Usung H. Warsubi Sebagai Calon Bupati Jombang Di Pilkada 2024

Pemberian surat tugas ini juga menandai perpisahan antara Gus Barra dengan Ikfina Fahmawati, pasangan petahana hasil Pilkada 2021. Sebelumnya, Ikfina-Gus Barra merupakan pasangan yang diusung oleh Partai Golkar.

Heri juga menjelaskan bahwa surat tugas tersebut merupakan bagian dari proses evaluasi terhadap bakal calon Bupati Mojokerto, di mana DPP Golkar menggunakan 14 lembaga survei untuk menilai elektabilitas calon tersebut.

Proses evaluasi ini masih berlangsung, dan tidak menutup kemungkinan bahwa rekomendasi akan turun bagi satu paket bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Dalam responsnya, Gus Barra menyatakan apresiasinya terhadap kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar. Ia menyebut bahwa konsolidasi dengan partai tersebut bertujuan untuk memperkuat dukungan dalam Pilkada 2024. Pendampingan oleh KH Asep Saifuddin Chalim, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, menambah signifikansi dari penerimaan surat tugas tersebut.

Baca Juga: Gatut Sunu Wibowo Siap Bertarung Sebagai Calon Bupati Tulungagung Di Pilkada 2024

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah