Trihandy Cahyo Saputro Berpotensi Jadi Calon Bupati Nganjuk Di Pilkada 2024

- 24 April 2024, 16:00 WIB
Momen Trihandy Cahyo Saputro silaturahmi ke rumah wakil gubernur Jatim emil dardak
Momen Trihandy Cahyo Saputro silaturahmi ke rumah wakil gubernur Jatim emil dardak /Jurnal Ngawi /

JURNAL NGAWI - Dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024, nama Trihandy Cahyo Saputro muncul sebagai calon yang berpotensi untuk memimpin Kota Angin lima tahun ke depan. Mas Handy, panggilan akrabnya, mendapat dukungan dari Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Nganjuk, Endah Sri Murtini, menyatakan bahwa pihaknya memberikan restu dan dukungan penuh terhadap pencalonan Mas Handy sebagai Calon Bupati Nganjuk.

Ini merujuk pada perolehan suara Mas Handy dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Februari 2024, di mana ia meraih suara terbanyak dengan jumlah 30.019 suara. Endah percaya bahwa masyarakat Kota Angin sangat menyukai Mas Handy dan yakin bahwa ia akan mewakili aspirasi rakyat serta membawa perubahan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Air Terjun Singkromo: Destinasi Wisata Alam Tersembunyi di Nganjuk, Dengan Pemandangan Alam Yang Memikat

Meskipun demikian, Partai Demokrat perlu berkoalisi dengan partai politik lain karena untuk dapat mengusung Mas Handy sebagai Calon Bupati, mereka membutuhkan minimal 10 kursi di DPRD Nganjuk. Saat ini, partai politik lain masih menunggu untuk melihat dinamika politik lebih lanjut sebelum mengambil keputusan.

Endah menekankan bahwa mereka juga menunggu rekomendasi resmi dari DPP Partai Demokrat dan kesediaan dari Mas Handy sendiri untuk maju sebagai Calon Bupati.

Hal ini karena aturan yang mengharuskan anggota DPRD Kabupaten Nganjuk mengundurkan diri jika maju sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah.

Sementara itu, Mas Handy menegaskan bahwa ia akan mempertimbangkan maju sebagai calon bupati jika mendapat dukungan masyarakat dan rekomendasi dari Partai Demokrat. Ia menegaskan bahwa tujuannya terjun ke dunia politik adalah untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat.

Baca Juga: Daftar Lengkap 50 Calon DPRD Kabupaten Nganjuk 2024/2029

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah