Rekomendasi Wisata Religi di Kediri Paling Terkenal Mulai Menara Asmaul Husna - Petilasan Sri Aji Jayabaya

- 14 Mei 2024, 10:57 WIB
Menara Asmaul Husna
Menara Asmaul Husna /www.ldiisampit.or.id

JURNAL NGAWI - Jika berkunjung ke Kediri Jawa Timur sayang rasanya jika tidak mengunjungi tempat-tempat religi berikut ini. Selain menjadi tempat ibadah, atau menenangkan diri, deretan tempat wisata religi di Kediri ini menawarkan spot foto menarik yang menambah berkesan kunjungan kamun.

Kediri memiliki dua pemerintahan daerah yakni Kota Madya dan Kabupaten. Meski secara geografis daerah ini tidak terlalu luas, namun ada banyak kenangan indah di sini.

Ada banyak hal yang bisa Kamu bicarakan tentang Kediri Jawa Timur. Mulai dari sejarah kerajaan, kerajaan Singosari, Majapahit, dan Dhaha. Bicara kuliner khas yang dimiliki mula dari pecel Jalan Dhoho, sambal tumpang, hingga jajan oleh-oleh khas Tahu Takwa ata TAHU POO.

Kediri adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang menjadi pusat pendidikan khususnya pendidikan agama. Ada banyak pondok pesantren besar yang ada disini seperti Pondok Pesantren Ploso, Pondok Pesantren Lirboyo, hingga Pondok Pesantren Sumbersari.

Keberadaan Bandara Internasional Dhoho akan menambah Kediri semakin dikenal masyarakat luas. Diprediksi akan banyak wisatawan, dan investor yang berdatangan ke daerah ini.

Kediri juga terkenal dengan kota pluralisme. Bagaimana tidak, agama, budaya yang berbeda-beda hidup aman dan damai berdampingan di Kota ini. Hal ini sudah terjadi seja dahulu kala, tak heran banyak tempat-tempat wisata Religi di Kediri yang terkenal tidak hanya wisata corak agama islam saja, melainkan katholik, khong hu chu, dan hindu ada di tempat ini.

Baca Juga:

Berikut 5 Rekomendasi Wisata Religi di Kediri Paling Populer

1. Menara Asmaul Husna

Punya tinggi 99 meter dan terbuat dari kubah berlapis emas 60 kg, Menara Asmaul Husna merupakan salah satu menara masjid tertinggi di Indonesia.

Menariknya, ketinggian menara ini mengikuti jumlah Asmaul Husna yang ada 99. Tidak hanya itu, bentuknya juga dibuat menyerupai bangunan menara di Masjidil Haram Mekkah.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah