2 Warga Madura Ditangkap Polisi di Jember: Curi Kabel PT Telkom Sepanjang 2 Km

- 15 Mei 2024, 14:43 WIB
Dua pemuda asal Madura ditangkap polisi setelah kedapatan melakukan kejahatan di Jember. Mereka diketahui sebagai penadah kabel curian milik PT Telkom.
Dua pemuda asal Madura ditangkap polisi setelah kedapatan melakukan kejahatan di Jember. Mereka diketahui sebagai penadah kabel curian milik PT Telkom. /Polsek jenggawah/

JURNAL NGAWI - Dua pemuda asal Madura ditangkap polisi setelah kedapatan melakukan kejahatan di Jember. Mereka diketahui sebagai penadah kabel curian milik PT Telkom.

Dua pemuda tersebut, berinisial SU (27) warga Desa Bundah, Kecamatan Sreseh, Sampang, dan TH (25) warga Desa Rosep, Kecamatan Blegah, Bangkalan.

Kapolsek Jenggawah AKP Eko Basuki mengungkapkan bahwa kedua tersangka telah berada di Desa Cankring, Kecamatan Jenggawah, selama dua pekan terakhir, menempati sebuah rumah kontrakan.

“Selama menempati rumah kontrakan itu, kami menerima laporan dari masyarakat mengenai tumpukan kabel yang mirip dengan milik Telkom. Dugaan tersebut membawa kami pada penggerebekan di rumah kontrakan tersangka,” kata AKP Eko Basuki, Selasa (14/5/2024).

Dalam penggerebekan yang dilakukan Tim Bag Grabak Polsek Jenggawah pada Senin (13/5/2024) pukul 14.30 WIB, polisi memergoki kedua tersangka sedang melepas kulit pembungkus kabel untuk diambil tembaganya.

Baca Juga: Polres Ponorogo Periksa 15 Terduga Terkait Ledakan Balon Udara di Desa Muneng

Baca Juga: Ratusan Pasutri di Bojonegoro Cerai karena Suami Kecanduan Judi Online

Saat diinterogasi, kedua tersangka tidak bisa menjelaskan asal-usul kabel tersebut dan hanya mengaku bekerja atas perintah seseorang berinisial RJ.

“Kasus ini berawal dari laporan masyarakat tentang dugaan penimbunan kabel yang diduga milik Telkom. Dua orang kita amankan dan masih dalam proses penyidikan,” jelas AKP Eko Basuki.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah