Pulau Merah Menjadi Salah Satu Destinasi Favorit Saat Berkunjung ke Kota Banyuwangi

- 28 Mei 2024, 12:05 WIB
Pulau Merah atau yang dikenal dengan Red Island menjadi salah satu objek wisata pantai yang semakin populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.
Pulau Merah atau yang dikenal dengan Red Island menjadi salah satu objek wisata pantai yang semakin populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur. /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI – Pulau Merah atau yang dikenal dengan Red Island menjadi salah satu objek wisata pantai yang semakin populer di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Terletak di Kecamatan Pesanggaran, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memikat dengan ciri khas bukit kecil berwarna hijau yang memiliki tanah merah, menjadikannya daya tarik unik yang sulit ditemukan di tempat lain.

Pulau Merah terletak sekitar 50-100 meter dari bibir pantai dan bisa dijangkau saat air laut sedang surut. Bukit setinggi 200 meter ini dikenal dengan warna tanahnya yang merah bata, yang memberikan pemandangan matahari terbenam yang memukau.

Sinar matahari yang memantul pada bukit tersebut menciptakan panorama matahari terbenam yang luar biasa indah dan menjadi salah satu momen yang paling dinanti oleh para pengunjung.

Baca Juga: Mengenal Wisata Bledug Kuwu, Destinasi Wisata Alam Antimainstream Terpopuler Di Grobogan Jawa Tengah

Pantai Pulau Merah kini menjadi destinasi wisata favorit di Banyuwangi. Dengan pasir putih yang membentang sepanjang tiga kilometer, pantai ini menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Di ujung timur pantai, pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan dan indahnya matahari terbenam yang memukau. Selain itu, keberadaan pohon bakau yang tumbuh di sekitar pantai memberikan perlindungan alami dari kerusakan pantai, menambah keasrian kawasan ini.

Pulau Merah terletak di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, dan dapat diakses dari beberapa titik utama di Banyuwangi:

  • Taman Blambangan ke Pantai Pulau Merah berjarak sekitar 71 km.
  • Ketapang ke Pantai Pulau Merah berjarak sekitar 79 km.
  • Bandara Banyuwangi ke Pantai Pulau Merah berjarak sekitar 62 km.

Bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pantai Pulau Merah, biaya tiket masuk yang dikenakan sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000 per orang.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah