Menikmati Keindahan Alam Air Terjun Tretes, Jombang: Surga Tersembunyi di Jawa Timur

- 29 Mei 2024, 09:20 WIB
Salah satu destinasi wisata alam yang tersembunyi dan masih asri adalah Air Terjun Tretes, yang terletak di Dusun Mengajar, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam.
Salah satu destinasi wisata alam yang tersembunyi dan masih asri adalah Air Terjun Tretes, yang terletak di Dusun Mengajar, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam. /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Hallo para pecinta travelling dan penjelajah dunia! Kali ini, kami akan membawa Anda menjelajahi keindahan alam yang memukau di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Kabupaten ini tidak hanya terkenal dengan sebutan Kota Santri, tetapi juga memiliki keindahan alam yang tak kalah mempesona, termasuk pegunungan dan persawahan hijau yang menyejukkan mata.

Salah satu destinasi wisata alam yang tersembunyi dan masih asri adalah Air Terjun Tretes, yang terletak di Dusun Mengajar, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam.

Dengan ketinggian mencapai 158 meter di atas permukaan laut, Air Terjun Tretes merupakan air terjun tertinggi di Jawa Timur, menjadikannya sebagai primadona wisata air terjun di Kabupaten Jombang.

Bagi Anda yang berasal dari luar Jombang, mungkin sudah pernah mendengar tentang keindahan Air Terjun Tretes yang sering dijuluki dengan pesona penyembuhannya.

Baca Juga: Wisata Instagramable di Sragen Jawa Tengah, Punya Banyak Spot Foto Estetik View Keindahan Alam Ciptaan Tuhan

Berada di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soeryo, air terjun ini memberikan pengalaman menyatu dengan alam yang begitu menenangkan.

Untuk menikmati keindahan Air Terjun Tretes, pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 11 ribu yang sudah termasuk asuransi. Namun, penting untuk dicatat bahwa kondisi fisik yang sehat sangat diperlukan karena jarak dari tempat parkir ke air terjun sekitar 4 km.

Meski cukup jauh, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia layanan ojek dari masyarakat setempat yang siap mengantarkan Anda hingga ke lokasi.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah