PDI Perjuangan Resmi Ajukan Eri Cahyadi-Armuji Di Pilkada Surabaya 2024

- 29 Mei 2024, 18:07 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono, mengumumkan bahwa partainya secara resmi mengajukan pasangan Eri Cahyadi-Armuji kepada DPP PDI Perjuangan melalui DPD Jawa Timur untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini disampaikan dalam konferensi pers yang diadak
Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono, mengumumkan bahwa partainya secara resmi mengajukan pasangan Eri Cahyadi-Armuji kepada DPP PDI Perjuangan melalui DPD Jawa Timur untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini disampaikan dalam konferensi pers yang diadak /

JURNAL NGAWI - Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono, mengumumkan bahwa partainya secara resmi mengajukan pasangan Eri Cahyadi-Armuji kepada DPP PDI Perjuangan melalui DPD Jawa Timur untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Keputusan ini disampaikan dalam konferensi pers yang diadakan di Surabaya pada Selasa (28/5/2024).

Adi Sutarwijono, yang akrab disapa Awi, menyatakan bahwa pihaknya telah mengadakan serangkaian rapat dan konsolidasi dengan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Kota Surabaya. Langkah ini merupakan bagian dari persiapan untuk menggerakkan mesin partai hingga ke tingkat akar rumput.

"Kami mulai siapkan mesin partai sampai akar rumput dalam mengusung Eri-Armuji dan kita samakan bahasa dan gerakan kita agar tidak ada pikiran yang berbeda. Kami sudah rapat dengan pengurus anak cabang dan ranting di 13 kecamatan," ujar Awi.

Baca Juga: Eri Cahyadi Dan Warga Tumpah Ruah dalam Surabaya Vaganza 2024: Memeriahkan HUT Kota Surabaya ke-731

Baca Juga: Pdip Jatim Pasang Target Menang Pilkada 2024 di 15 Kabupaten/Kota Di Jawa Timur

Awi menegaskan pentingnya kesetiaan dan keterlibatan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Pahlawan dalam mendukung pasangan Eri-Armuji. Menurutnya, visi dan misi gotong royong harus disatukan untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2024.

"Instruksi dari Ibu Ketua Umum dan hasil rakernas yang dikristalisasi dalam hasil rapat bahwa seluruh kader diharuskan untuk turun ke masyarakat sampai ke akar rumput termasuk memenangkan Eri-Armuji," tambah Awi.

Mengenai evaluasi pemenangan Eri-Armuji pada Pilwali Surabaya 2020 lalu, Awi optimistis bahwa kali ini pasangan tersebut dapat meraih kemenangan di seluruh kecamatan di Kota Surabaya. Ia merujuk pada keberhasilan PDI Perjuangan dalam Pemilu Legislatif 2024 yang menunjukkan dominasi partai tersebut di Surabaya.

"Saat Pilwali 2020 lalu kita kalah di Semampir, Pabean Cantian, dan Asemrowo. Kami menang di Pileg 2024 di sana dan menambah optimisme kita bahwa kita bisa menang di mayoritas kecamatan dengan bertumpu pada kekuatan gotong royong. Semua kecamatan kami prioritaskan," jelas Awi.

Terkait dengan langkah politik Eri-Armuji yang mendaftarkan diri ke partai politik lainnya menjelang Pilwali 2024, Awi menyatakan bahwa manuver tersebut telah mendapat restu dari DPC PDIP Surabaya. Ia menambahkan bahwa safari politik ini merupakan instruksi langsung dari DPD PDIP Jatim untuk mempererat komunikasi dengan partai politik lainnya di Kota Pahlawan.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah