Sugiri Sancoko Mantap Berpasangan dengan Lisdyarita di Pilkada Ponorogo 2024

- 11 Juni 2024, 06:15 WIB
Dinamika Politik Ponorogo Menjelang Pilkada. Ilustrasi: pendaftaran Sugiri Sancoko sebagai bacabup, lalu Lisdyarita dan Ibnu Affandi Yusuf sebagai bacawabup
Dinamika Politik Ponorogo Menjelang Pilkada. Ilustrasi: pendaftaran Sugiri Sancoko sebagai bacabup, lalu Lisdyarita dan Ibnu Affandi Yusuf sebagai bacawabup /@pkb_ponorogo/IG

JURNAL NGAWI - Menjelang Pilkada Ponorogo 2024, Sugiri Sancoko dengan tegas menyatakan bahwa ia akan tetap berpasangan dengan wakilnya, Lisdyarita. Keputusan tersebut diambil dengan alasan kuat yang disampaikan langsung oleh Sugiri pada Rabu (29/5/2024).

Sebagai seorang politisi yang pernah menjabat sebagai bupati, Sugiri Sancoko mengakui bahwa memilih calon wakilnya merupakan langkah yang dianggap lebih maju dalam kontestasi politik ini. "Saya kan pernah jadi bupati, kalau bicara cawabup rasanya kok kami mundur beberapa langkah," ujarnya.

Sugiri juga menjelaskan bahwa keputusannya didasarkan pada keyakinan bahwa Lisdyarita, atau yang akrab dipanggil Bunda Rita, merupakan sosok yang dapat bekerjasama dengan baik dengannya.

Selain itu, keberadaan Bunda Rita sebagai wakil perempuan dianggapnya sebagai representasi yang penting dalam memperjuangkan kepentingan gender.

"Ya sudah, rakyat sudah paham punya hati, punya penilaian, saya juga punya rapor di depan rakyat seperti apa. Mudah-mudahan dengan cara itu rakyat cinta," paparnya.

Terkait dinamika dari partai politik koalisi yang mengisi bursa calon wakil bupati lain, Sugiri menegaskan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari dinamika politik yang wajar terjadi dalam sebuah kontestasi.

Menariknya, kedua calon bupati Ponorogo, baik Sugiri Sancoko maupun Ipong Muchlissoni, mendaftar pada beberapa partai yang sama, termasuk Demokrat dan PKB.

Hal ini semakin menambah ketegangan dan dinamika politik dalam persaingan menjelang Pilkada Ponorogo 2024.

Dengan pilihan yang telah diambil oleh Sugiri Sancoko untuk tetap berpasangan dengan Lisdyarita, masyarakat Ponorogo pun kini menantikan siapa yang akan terpilih pada Pilkada nanti, apakah Sugiri Sancoko - Lisdyarita atau Ipong Muchlissoni. Suasana politik Ponorogo semakin memanas menjelang hari pemungutan suara.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah