Bayu Airlangga Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya melalui PSI Di Pilkada 2024

- 13 Juni 2024, 11:30 WIB
Bayu Airlangga, kader Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur
Bayu Airlangga, kader Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur /

JURNAL NGAWI - Bayu Airlangga, kader Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur, secara resmi telah mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya.

Pendaftaran ini dilakukan Bayu setelah mendapatkan restu dari Partai Golkar dan Ketua Umum Projo, Budi Arie.

"Alhamdulillah sudah mendapat restu dari Ketum Projo Budi Arie. Beliau titip pesan untuk Surabaya maju temenan (beneran), dan Insyaallah Golkar juga merestui," ujar Bayu di Kantor DPD PSI Surabaya pada Rabu (12/6/2024) malam.

Bayu mengungkapkan kesiapannya untuk mengikuti proses penjaringan Bacawali di PSI dan partai-partai lain seperti Golkar, Gerindra, NasDem, PKS, dan PPP.

Dia menekankan bahwa proses politik ini harus dinikmati dan dijalani dengan semangat, terutama bagi generasi muda.

"Ya ini sebagai proses politik, harus dinikmati. Kita sebagai anak muda jangan patah arang, harus terus ikhtiar. Toh tujuan kita ingin mengabdi untuk warga Surabaya dan untuk kemajuan Surabaya," jelasnya.

Bayu juga menyebutkan bahwa dirinya telah memiliki gambaran mengenai calon wakilnya, meskipun ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada partai yang akan mengusungnya.

"Saya pribadi tentu sudah ada gambaran untuk wakil. Tapi saya pasrahkan ke partai jika nanti mengusung saya," tambahnya.

Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin, menyambut baik pendaftaran Bayu. Menurutnya, kehadiran Bayu sebagai Bacawali melalui PSI adalah sebuah kebanggaan tersendiri.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub