Bayu Airlangga, Ketua DPD Projo Jatim, Resmi Mendaftar Bakal Calon Wali Kota Surabaya Melalui PSI

- 13 Juni 2024, 11:36 WIB
Ketua Projo Jawa Timur Bayu Airlangga yang juga menantu Pakde Karwo, mantan Gubernur Jatim
Ketua Projo Jawa Timur Bayu Airlangga yang juga menantu Pakde Karwo, mantan Gubernur Jatim /

JURNAL NGAWI - Kader Golkar yang juga Ketua DPD Pro Jokowi (Projo) Jawa Timur, Bayu Airlangga, resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Surabaya melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya.

Bayu mengaku telah mendapat restu dari Partai Golkar serta Ketua Umum Projo, Budi Arie, untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024.

"Alhamdulillah sudah mendapat restu dari Ketum Projo Budi Arie. Beliau titip pesan untuk Surabaya maju temenan (beneran), dan Insyaallah Golkar juga merestui," ungkap Bayu di Kantor DPD PSI Surabaya pada Rabu malam (12/6/2024).

Bayu menyatakan kesiapannya untuk menjalani proses penjaringan bakal calon wali kota di PSI serta partai lain seperti Golkar, Gerindra, NasDem, PKS, hingga PPP.

"Ya ini sebagai proses politik, harus dinikmati. Kita sebagai anak muda jangan patah arang, harus terus ikhtiar. Toh tujuan kita ingin mengabdi untuk warga Surabaya dan untuk kemajuan Surabaya," jelasnya.

Lebih lanjut, Bayu menambahkan bahwa dirinya sudah memiliki gambaran tentang siapa yang akan menjadi wakilnya, meskipun keputusan akhir tetap diserahkan kepada partai.

"Saya pribadi tentu sudah ada gambaran untuk wakil. Tapi saya pasrahkan ke partai jika nanti mengusung saya," tambahnya.

Di sisi lain, Ketua DPD PSI Surabaya, Shobikin, menilai Bayu sebagai sosok yang spesial. Mengenai rekomendasi PSI, Shobikin menyerahkan sepenuhnya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI.

"Suatu kebanggaan bagi kami di PSI, Bro Bayu mendaftar di kami. Akan kita lakukan verifikasi data administratif, lalu kita sampaikan ke DPP melalui DPW. Mekanismenya kita serahkan ke DPP untuk penentuan rekomendasi," tandas Shobikin.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub