KPU Umumkan Nama Calon Anggota KPU Terpilih Kota Surabaya Periode 2024/2029

- 13 Juni 2024, 12:06 WIB
Ilustrasi logo kpu
Ilustrasi logo kpu /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan nama-nama calon anggota KPU terpilih untuk Kota Surabaya periode 2024/2029.

Pengumuman ini berdasarkan Keputusan KPU Nomor 708 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Terpilih yang dibagikan oleh Komisioner Divisi SDM dan Litbang KPU Jawa Timur, Eka Wisnu Wardhana. Keputusan tersebut memuat 180 nama terpilih yang akan dilantik hari ini di Jakarta.

Dalam pernyataannya, Wisnu menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh calon anggota yang terpilih, khususnya kepada komisioner Kabupaten Kediri di mana ia sebelumnya menjabat.

Ia juga menekankan pentingnya segera memulai tugas-tugas mereka karena tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah berjalan.

"Terima kasih dan apresiasi atas pengabdian komisioner KPU Kabupaten Kediri periode 2019-2024. Selamat dan sukses atas terpilihnya komisioner periode 2024-2029. Setelah ini harus langsung tancap gas karena tahapan pilkada sudah berjalan. Semoga senantiasa amanah menjalankan tugas sebagai pejuang demokrasi,” kata Wisnu pada Kamis (13/6/2024).

Berikut adalah daftar Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Surabaya Periode 2024/2029:

  1. Bakron Hadi
  2. Jatayu Kresna Tama
  3. Naafilah Astri Swarist
  4. Soeprayitno
  5. Subairi

Pengumuman ini disambut dengan antusiasme oleh masyarakat dan para calon anggota yang terpilih. Mereka diharapkan dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan menjaga integritas serta kredibilitas KPU dalam mengawal proses demokrasi di Kota Surabaya.

Pelantikan yang berlangsung di Jakarta hari ini diharapkan menjadi momentum awal bagi para komisioner terpilih untuk segera bekerja keras mempersiapkan berbagai tahapan pemilu yang sudah di depan mata.

Sebagai pejuang demokrasi, komisioner KPU memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan pemilu berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Dengan semangat baru dan komitmen yang kuat, para calon anggota KPU Kota Surabaya diharapkan mampu menjawab tantangan dan harapan masyarakat dalam menyelenggarakan pemilu yang berkualitas.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub