KPU Kota Surabaya 2024-2029 Di Dominasi Petahana, Tiga di Antaranya Lanjutkan Tugas Bersama Dua Anggota Baru

- 13 Juni 2024, 17:59 WIB
Ilustrasi logo kpu
Ilustrasi logo kpu /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah resmi menetapkan lima anggota KPU Kota Surabaya untuk periode 2024-2029. Penetapan ini diumumkan melalui Surat Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 yang diterbitkan pada Senin (12/6).

Komposisi anggota KPU Kota Surabaya periode ini didominasi oleh tiga petahana, yakni Soeprayitno, Subairi, dan Naafilah Astri Swarist.

Ketiganya akan melanjutkan tugas mereka bersama dua wajah baru, yaitu Bakron Hadi dan Jatayu Kresna Tama.

Penetapan anggota baru ini merupakan bagian dari keputusan penetapan anggota KPU terpilih di 36 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Surat Nomor 70/SDM.12-Pu/04/2024 memuat detail mengenai anggota KPU yang baru di berbagai wilayah, termasuk Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, Kabupaten Jember, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Sidoarjo.

Selain itu, Kota Surabaya, Kota Probolinggo, Kota Pasuruan, dan Kota Malang juga mengalami pergantian pengurus KPU.

Keberlanjutan tiga petahana dalam komposisi KPU Kota Surabaya ini menunjukkan kepercayaan yang diberikan untuk melanjutkan program dan pengawasan pemilu di kota tersebut.

Dengan tambahan dua anggota baru, diharapkan ada inovasi dan peningkatan dalam penyelenggaraan pemilu mendatang.

Penetapan ini merupakan langkah awal yang penting menuju pemilu yang lebih baik dan lebih transparan di Kota Surabaya dan wilayah Jawa Timur lainnya.

Pengalaman yang dimiliki oleh anggota petahana diharapkan dapat berpadu dengan perspektif baru dari anggota yang baru terpilih, guna memperkuat kinerja KPU di masa mendatang.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub