Kawasan Kota Lama Surabaya Diserbu Pengunjung Pada Libur Idul Adha, Ramai Hingga Penuh Sejak Sore Hari

- 17 Juni 2024, 19:37 WIB
Kawasan Kota Lama Surabaya menjadi pusat keramaian pada libur Idul Adha, Senin malam
Kawasan Kota Lama Surabaya menjadi pusat keramaian pada libur Idul Adha, Senin malam /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Kawasan Kota Lama Surabaya menjadi pusat keramaian pada libur Idul Adha, Senin malam. Ratusan pengunjung memadati area ini, menikmati suasana yang telah banyak mendapat penataan dari Pemerintah Kota Surabaya.

Malam itu, suasana di Kota Lama terasa hidup dan meriah. Para pengunjung tampak asyik berjalan-jalan, menikmati keindahan dan kerapihan kawasan yang kini semakin menarik.

Banyak di antara mereka mengabadikan momen dengan berswafoto bersama keluarga dan pasangan. Keindahan arsitektur bangunan tua dan lampu-lampu kota yang menghiasi malam, menjadi latar belakang favorit untuk berfoto.

"Penataan yang dilakukan Pemkot Surabaya memang luar biasa. Kawasan ini jadi lebih rapi dan nyaman untuk dikunjungi," ujar salah satu pengunjung, Ahmad, yang datang bersama keluarganya. Menurutnya, Kota Lama kini tidak hanya menawarkan sejarah, tetapi juga kenyamanan bagi para pengunjung.

Keramaian di Kota Lama Surabaya juga membawa berkah tersendiri bagi para tukang parkir, khususnya di Taman Jembatan Merah Plaza.

Tempat parkir di area ini sudah penuh sejak sore hari, menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menikmati malam libur di kawasan tersebut.

"Alhamdulillah, pendapatan hari ini meningkat pesat. Tempat parkir sudah penuh sejak sore, banyak yang datang untuk menikmati malam di sini," kata Joko, seorang tukang parkir di Taman Jembatan Merah Plaza.

Dengan pengunjung yang membludak, diharapkan ekonomi lokal di sekitar kawasan Kota Lama Surabaya turut terbantu.

Pedagang kaki lima hingga toko-toko kecil yang berada di sekitar area ini juga terlihat ramai pembeli, menambah semarak suasana malam itu.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub