Ribuan Suporter Persebaya Meriahkan Ulang Tahun ke-97 di Gelora 10 Nopember Surabaya

- 18 Juni 2024, 09:00 WIB
Ribuan suporter Persebaya berkumpul di depan Gelora 10 Nopember, Jalan Tambaksari Surabaya, pada Senin malam untuk memperingati hari ulang tahun ke-97
Ribuan suporter Persebaya berkumpul di depan Gelora 10 Nopember, Jalan Tambaksari Surabaya, pada Senin malam untuk memperingati hari ulang tahun ke-97 /

JURNAL NGAWI - Ribuan suporter Persebaya berkumpul di depan Gelora 10 Nopember, Jalan Tambaksari Surabaya, pada Senin malam untuk memperingati hari ulang tahun ke-97 klub kesayangan mereka.

Kegiatan ini menunjukkan betapa besarnya cinta dan dukungan mereka terhadap klub berjuluk "Green Force".

Menurut Pantauan langsung Jurnal Ngawi di lokasi, pada pukul 22.36 WIB, rombongan suporter mulai terlihat memadati jalan Ngaglik, sekitar 650 meter dari titik utama pelaksanaan acara. Kehadiran para suporter semakin membuat suasana semakin meriah dan penuh semangat.

Untuk memastikan kelancaran acara, sejumlah petugas kepolisian tampak bersiaga di sekitar lokasi, mengamankan jalannya perayaan. Kehadiran aparat keamanan diharapkan bisa menjaga situasi tetap kondusif hingga acara selesai.

Di sepanjang Jalan Tambaksari, nuansa hijau semakin mendominasi. Bendera berukuran raksasa dan spanduk dengan berbagai pesan dukungan serta harapan bagi Persebaya menghiasi sejumlah titik.

Chant yang biasa terdengar saat Persebaya bertanding di kompetisi Tanah Air terdengar lantang dinyanyikan di depan Gelora 10 Nopember, menciptakan atmosfer layaknya pertandingan besar.

Tidak ketinggalan, ribuan suporter juga menyanyikan lagu kebesaran mereka, "Song For Pride", sembari menunggu detik-detik pergantian hari. Lagu ini menjadi salah satu simbol kebanggaan dan identitas suporter Persebaya.

Ketika jarum jam menunjukkan pukul 00.00 WIB, suasana semakin semarak. Para pendukung Persebaya bersama-sama mengumandangkan lagu "Indonesia Pusaka", sebuah lagu yang selalu dinyanyikan suporter setelah Timnas Indonesia bertanding. Nyanyian ini menambah kesan nasionalis dalam perayaan ulang tahun kali ini.

Jalan Tambaksari berubah menjadi lautan hijau, dengan para suporter mengenakan kostum kebanggaan Persebaya serta berbagai ornamen lainnya seperti bendera raksasa dan syal.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub