PDI Perjuangan Belum Ambil Sikap di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Masih Mendengar Masukan Arus Bawah

- 14 Mei 2024, 08:22 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

JURNAL NGAWI - PDI Perjuangan masih mempertimbangkan aspirasi dari akar rumput sebelum menentukan sikap terkait posisi partai dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menegaskan pentingnya fungsi pengawasan dalam mengontrol jalannya pemerintahan untuk menuju negara yang lebih baik di masa depan.

"Kami mendengarkan bagaimana anak ranting, ranting, PAC, DPC, dan masukan arus bawah karena PDI Perjuangan adalah partai yang dibangun dari kekuatan arus bawah itu," ujar Hasto saat di Gedung Galeri Nasional, Jakarta, Senin (13/5/2024).

Hasto menjelaskan bahwa tatanan sistem pemerintahan yang baik harus dibangun melalui pengawasan yang kuat, menggarisbawahi pentingnya prinsip check and balance dalam teori politik.

"Pentingnya fungsi-fungsi di dalam teori politik, ada yang berada di dalam pemerintahan, ada yang berada di luar pemerintahan," katanya.

Baca Juga: DPD PDI Perjuangan Jatim Mulai Panaskan Mesin Politik Jelang Pilkada Serentak 2024

Baca Juga: PDI Perjuangan Jatim Siapkan Kader Terbaik sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Khofifah

Dalam pernyataannya, Hasto menekankan bahwa fungsi penyeimbang dalam pemerintahan sangat penting untuk memastikan representasi rakyat benar-benar terwakili.

PDI Perjuangan, lanjutnya, sedang dalam proses mendengarkan dan mencermati masukan dari berbagai tingkatan partai sebelum mengambil keputusan strategis.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah