Hasil Ijtima Ulama, PKB Serius Usung Gus Yusuf Sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah Di Pilkada 2024

- 27 Mei 2024, 22:03 WIB
KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf (kiri)
KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf (kiri) /Foto : IG @Gus Yusuf Channel

JURNAL NGAWI - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengumumkan keseriusannya dalam mengusung Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori, yang akrab disapa Gus Yusuf, sebagai calon Gubernur Jawa Tengah dalam Pilkada mendatang.

Langkah ini diperkuat dengan rekomendasi dari Ijtima Ulama yang mendukung penuh pencalonan Gus Yusuf.

Ijtima Ulama yang diadakan di salah satu hotel di Kota Semarang ini dihadiri oleh berbagai ulama dan pengasuh pondok pesantren di Jawa Tengah.

Mereka yang hadir antara lain KH Badawi Basyir dari Ponpes Darul Falah Kudus, Nur Hidayatulloh dari Ponpes Al Mubarok Wonosobo, KH Musyafa' Zain dari Dewan Syuro DPC PKB Grobogan, KH Sholahudin Wahid dari Ponpes Al Hikmah Brebes, dan Habib Sholeh Al Attas dari Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Tegal, serta ratusan kiai dari berbagai daerah.

Baca Juga: Ini Alasan Hendar Prihadi Mau Maju Dalam Perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah

Badawi Basyir, sebagai Koordinator Ijtima Ulama, menyampaikan bahwa para kiai yang hadir telah memberikan dukungan mereka kepada Gus Yusuf dengan tiga pertimbangan utama. Pertama, mereka mendukung penuh Gus Yusuf sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Kedua, dukungan diberikan dengan catatan bahwa Gus Yusuf harus tetap memperhatikan pondok pesantren, khususnya sebagai pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang, dan tidak boleh lepas dari akar pesantren.

Ketiga, PKB harus mempertimbangkan realitas dan dinamika politik dengan dasar yang kuat bahwa jika Gus Yusuf maju, maka ia harus menang.

"PKB harus serius. Ayo kita menangkan bareng-bareng. Saya akan pimpin langsung untuk memenangkan," tegas Gus Badawi dalam pernyataannya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah