Cerita Pasangan muda dari Cirebon berangkat haji di usia muda, berkah dari niat kuat dan doa

- 15 Juni 2024, 06:45 WIB
Pasangan Muda Asal Cirebon Tunaikan Ibadah Haji di Usia Muda
Pasangan Muda Asal Cirebon Tunaikan Ibadah Haji di Usia Muda /Kemenag/

JURNAL NGAWI - Allah SWT selalu memiliki cara tersendiri untuk memanggil hamba-hambaNya ke Baitullah. Hal ini terbukti pada pasangan muda asal Cirebon, Muhammad Fahmi Aziz (25) dan Devian Aulia Dewi (24), yang dijumpai oleh Tim Media Center Haji (MCH) 2024.

Dengan penuh kebahagiaan, sang suami terlihat menggandeng tangan istri tercintanya saat menuju bus Shalawat untuk kembali ke hotel tempat mereka menginap.

Meski harus menahan panas terik sembari menyusuri Terminal Syib Amir, Makkah, pasangan ini menceritakan kisah perjalanan mereka menuju tanah suci.

Keduanya baru menikah pada tahun 2020 dan merasa sangat beruntung dapat menunaikan ibadah haji bersama di usia muda.

Muhammad Fahmi Aziz, yang masih mengenakan kain ihram setelah melaksanakan umrah sunnah, menjelaskan bahwa dirinya didaftarkan oleh ayahnya untuk berhaji sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). "Ketika ayah memberitahukan bahwa saya didaftarkan haji, saya sangat bahagia," ujar Fahmi.

Namun, Fahmi juga diingatkan oleh ayahnya untuk menabung guna membantu membayar biaya haji. "Saya mengikuti nasihat ayah untuk menabung," tambahnya. Meskipun seharusnya berangkat tahun lalu, Fahmi menunda keberangkatannya karena ibunya belum mendapat panggilan haji.

"Alhamdulillah tahun ini, ibu saya dapat panggilan haji. Jadi kami bisa berangkat bersama," kata Fahmi dengan penuh syukur. Menunaikan ibadah haji bersama istri tercinta memberikan kenikmatan tersendiri bagi Fahmi, karena ia dapat berkonsentrasi penuh dalam beribadah.

Devian Aulia Dewi, istri Fahmi, menjelaskan bahwa ia bisa berangkat haji berkat limpahan dari orang tuanya. "Ayah saya meninggal tahun lalu, dan hasil musyawarah keluarga memutuskan saya yang menggantikan ayah untuk menunaikan ibadah haji," papar Devi.

Meskipun merasa sedih karena seharusnya ayahnya yang berangkat, Devi menerima takdir Allah dengan ikhlas. "Namun, di sisi lain, saya sangat bahagia bisa berangkat haji bersama suami tercinta dan ibu mertua," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub