PDIP Unggul Telak Di Kabupaten Ngawi, Suara Terbanyak Dari Dapil 2 Dan 6

- 22 Februari 2024, 20:00 WIB
Logo PDIP.
Logo PDIP. /Dok PDIP/

JURNAL NGAWI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjukkan dominasinya yang konsisten dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Hasil terbaru dari Sistem Rekapitulasi Suara Komisi Pemilihan Umum (Sirekap KPU) yang diperbaharui pada 22 Februari 2024 pukul 19.00 WIB menunjukkan bahwa PDIP masih memimpin dengan suara terbanyak, memperoleh 197.205 suara atau sebesar 41,45%.

Keunggulan PDIP tidak hanya terletak pada jumlah suara secara keseluruhan, namun juga dalam penggalangan dukungan di dua Dapil (Daerah Pemilihan) utama, yaitu Dapil 2 dan Dapil 6. Dalam dapil tersebut, PDIP berhasil meraih suara yang sangat signifikan, membuktikan popularitasnya di antara pemilih.

Baca Juga: Update Terbaru Sirekap KPU 51,28 Persen: PDIP Tembus 8,9 Juta Suara, Golkar Menyusul

Dari Dapil 6 yang mencakup Kecamatan Paron dan Kedunggalar, PDIP berhasil memenangkan hati pemilih dengan memperoleh 42.773 suara. Sementara itu, di Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Bringin, Padas, Karangjati, Pangkur, dan Kwadungan, PDIP memperoleh dukungan sebanyak 45.126 suara, menegaskan dominasinya di wilayah tersebut.

Kemenangan PDIP juga terdengar di Dapil-dapil lainnya. Di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Kasreman, Ngawi, dan Pitu, partai tersebut menerima 31.774 suara, sementara di Dapil 4 (Kecamatan Jogorogo, Ngrambe, dan Sine), mereka meraih 30.806 suara. Dapil 5 (Kecamatan Karanganyar, Mantingan, dan Widodaren) memberikan dukungan sebanyak 28.822 suara, sedangkan Dapil 3 (Kecamatan Geneng, Gerih, dan Kendal) menyumbangkan 17.904 suara untuk PDIP.

Baca Juga: Hasil Hitung Cepat PILEG 2024: PDIP Kuasai Kursi Terbanyak di DPRD Kabupaten Ngawi

Dengan hasil ini, PDIP semakin mantap sebagai kekuatan utama di Kabupaten Ngawi. Mereka berharap untuk terus mewujudkan visi dan misi partai dalam melayani masyarakat dan membangun daerah ke depannya.

Dengan dominasi yang begitu kuat dan popularitasnya yang terus meningkat, PDIP diharapkan tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat Ngawi dalam mengawal pembangunan dan kemajuan wilayah mereka.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x