Partai Gerindra Raih 6 Kursi di Dprd Kabupaten Ngawi Di Pileg 2024, Simak Nama-namanya?

- 26 Februari 2024, 13:35 WIB
HASIL HITUNG CEPAT PILEG 2024 DPRD KABUPATEN NGAWI
HASIL HITUNG CEPAT PILEG 2024 DPRD KABUPATEN NGAWI /Jurnal Ngawi /

JURNAL NGAWI - Hasil hitung cepat Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Ngawi tahun 2024 telah mengungkapkan distribusi kursi yang menarik perhatian publik.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berhasil meraih 6 kursi dari total 45 kursi yang diperebutkan di 6 daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Ngawi.

Pada Pemilu 2024, Gerindra menunjukkan keseriusannya dengan mengirimkan dan mencalonkan 45 kader terbaiknya, yang tersebar secara merata di dapil-dapil Ngawi.

Namun, meskipun menunjukkan kemajuan dengan mencapai 94.99% dari total 2754 Tempat Pemungutan Suara (TPS), Gerindra masih harus menerima fakta bahwa posisi mereka masih di bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), yang berhasil memperoleh 20 kursi dan menduduki peringkat pertama di DPRD Kabupaten Ngawi.

Pencapaian Gerindra dalam pileg ini dapat dibilang cukup bersaing, mengingat masih adanya perubahan signifikan dalam perolehan kursi di berbagai dapil.

Selain Gerindra, beberapa partai lainnya juga berhasil memperoleh kursi, seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra yang masing-masing mendapatkan 6 kursi, serta Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat serta PKS yang sama-sama meraih 3 kursi, dan terakhir, HANURA dengan 1 kursi.

Baca Juga: PKS Raih 3 Kursi di Pileg DPRD Kabupaten Ngawi 2024, Siapa Saja Kader yang Terpilih?

Berikut adalah nama-nama kader Partai Gerindra yang berhasil lolos dan akan menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi periode 2024-2029:

Dapil 1:

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x