Profil Karim Benzema Pemain Real Madrid, Penambah Panjang Deretan Piala Madrid Kali Ini

- 17 Januari 2022, 07:31 WIB
Gambar Karim Benzema pemain sepak bola Real Madrid bersama Piala Super Spanyol
Gambar Karim Benzema pemain sepak bola Real Madrid bersama Piala Super Spanyol /Jurnal Ngawi/Gambar Real Madrid

JURNAL NGAWI - Real Madrid menjadi juara Piala Super Spanyol untuk ke-12 kalinya setelah menang meyakinkan 2-0 atas Athletic Bilbao final di Stadion King Fahd International, Arab Saudi, Senin 17 Januari 2022, dini hari WIB.

Kedua gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric menit ke-38 dan tendangan penalti Karim Benzema menit ke-52. Bilbao sudah bermain dengan sangat baik, hanya kurang maksimal dalam penyelesaian akhir.

Tim Real Madrid yang solid mengungguli lawan-lawan mereka dan menambah jumlah trofi mereka berkat gol Modric pada menit ke-38 dan penalti Karim Benzema pada menit ke-52. Real Madrid meninggalkan Arab Saudi dengan membawa trofi saat Modric dinobatkan sebagai man of the match di final.

Susunan Pemain
Bilbao: Simon; De Marcos, Yeray, Martinez, Balenziaga (Yuri 58'); Berenguer (Nico Williams 46'), Dani Garcia, Zarraga (Vesga 58'), Muniain (Nico Serrano 81'); Sancet (Raul Garcia 58'), Williams

Real Madrid: Courtois; Vazquez (Nacho 90+1'), Alaba, Militao, Mendy; Casemiro, Modric, Kroos; Rodrygo (Valverde 64'), Benzema, Vinicus Jr (Marcelo 86')

Profil Karim Benzema
Nama lengkapnya Karim Mostafa Benzema lahir di Lyon, Prancis pada 19 Desember 1987
Tinggi 1,85 meter
Posisi bermain sebagai penyerang di Klub Real Madrid.
Nomor spesial punggung 9.

Tentang sepak terjangnya Karim Benzema, ia adalah seorang pemain sepak bola profesional Prancis keturunan Aljazair yang saat ini bermain untuk tim La Liga Spanyol, Real Madrid.

Benzema bermain sebagai penyerang yang handal, posisinya juga sebagai pemain sayap yang terkenal karena kemampuan teknik, gaya permainan, dan kemampuannya dalam mencetak gol

Karim Benzema dideskripsikan sebagai seorang "penyerang bertalenta hebat" yang "tangguh dan mengagumkan" dan "seorang penuntas serangan yang efektif di kotak penalti."

Tanah kelahiran Karim Benzema
Benzema lahir di Lyon, Prancis dari orang tua yang keduanya merupakan keturunan Aljazair. Kakeknya, Da Lakehal Benzema, tinggal di desa Tighzert, utara kota Beni Djellill di Aljazair sebelum hijrah ke Lyon pada tahun 1950-an Ayah Benzema, Hafid, lahir di Tighzert, Kabylie sementara ibunya, Wahida Djebbara, lahir dan tumbuh di Lyon.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x