Disebut Mainkan Sepakbola Kungfu di Trofeo Ronaldinho, Persik Kediri Kembalikan Tropi Juara

- 30 Juni 2022, 19:33 WIB
Pernyataan resmi Persik Kediri soal piala Trofeo Ronaldinho.
Pernyataan resmi Persik Kediri soal piala Trofeo Ronaldinho. /Twitter @persikfckediri/

JURNAL NGAWI - Persik secara resmi mengembalikan piala Trofeo Ronaldinho yang diperoleh akhir pekan lalu terkait lontaran 'adu kungfu'.

Skuad Macan Putih arahan Javier Roca tampil sebagai pemenang Trofeo Nusantara yang juga disebut Trofeo Ronaldinho karena melibatkan legenda Brasil tersebut di kubu Rans Nusantara FC sebagai salah satu peserta.

Berselang tiga hari setelah meraih trofi tersebut, Persik menyatakan mengembalikan tanda kemenangan.

Baca Juga: Low Profil Sadio Mane, Pesepakbola Dunia yang Gunakan HP Butut Tapi Gajinya 140M Rupiah

Dalam sebuah pernyataan resmi yang diunggah melalui akun media sosial, Persik menyuarakan kata-kata 'adu kungfu' sebagai latar belakang pengembalian trofi.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan hijau," sebut Persik dalam unggahan di media sosial.

Persik juga menyertakan statistik pertandingan sebagai penolakan istilah adu kungfu dalam pernyataan tersebut, baik soal kartu kuning dan kartu merah, serta jumlah pelanggaran pada pertandingan Rans Nusantara FC vs Persik.

Baca Juga: Scan QR Code My Pertamina, Pasang Aplikasinya dan Daftar, Ini Kata Pertamina

Kesebelasan yang pernah menjadi juara Liga Indonesia itu juga menyatakan menaruh respek pada keberadaan Ronaldinho selama pertandingan berdurasi 30 menit.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x