Kedekatan Mochamad Iriawan dan Shayne Pattynama, Anggap Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Ini Sebagai Anak

- 27 Januari 2023, 09:12 WIB
Shayne Pattynama, pesepakbola berdarah Belanda yang dinaturalisasi dan menjadi WNI.
Shayne Pattynama, pesepakbola berdarah Belanda yang dinaturalisasi dan menjadi WNI. /PSSI/

JURNAL NGAWI - Masa jabatan Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI kurang dari satu bulan lagi. Shayne Pattynama mengaku sedih ketika tahu hal tersebut karena hubungannya sudah seperti ayah dan anak.

Shayne Pattynama resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucap sumpah janji setia dengan Merah-Putih di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Selasa (24/1/2023) sore WIB. Iriawan turut hadir dalam momen tersebut.

Saat Shayne Pattynama nantinya debut bersama Timnas Indonesia, Iriawan sudah tidak akan menjadi Ketua Umum PSSI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu sudah menyatakan tak maju dalam pencalonan kepengurusan PSSI periode 2023-2027.

Baca Juga: Merselino Dirumorkan Kian Dekat dengan Beerschot V.A, Eks Persebaya Surabaya Ini, Bagaimana Nasibnya?

Kepengurusan baru bakal diresmikan pada 16 Februari 2023. Prosesnya melalui Kongres Luar Biasa (KLB).

"Saya sangat sedih mengetahui hal itu. Saya diperlakukan seperti anaknya sendiri oleh pak Iwan Bule, mulai dari pertama kali berinteraksi bahkan saya sering ditelpon olehnya," ucap Shayne kepada awak media.

Shayne, yang kini tercatat sebagai pemain Eliteserien Viking FK di Liga Norwegia, menyebut jika Iwan Bule itu telah menganggapnya sebagai anak sendiri.

Baca Juga: Kesepakatan Owner Meeting Liga 2 bersama PT LIB, Liga 2 Bakal Berlanjut, Tinggal Menunggu Putusan PSSI?

"Shayne, kita tak sabar menyambut kedatanganmu di Indonesia. Kalau di Indonesia, saya ini sebagai ayah bagi kamu," kata Shayne mengulangi kalimat yang sempat dilontarkan Iwan Bule.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x