Bek veteran Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto Siap Hadapi Argentina dan Lionel Messi di FIFA Matchday

- 3 Juni 2023, 09:30 WIB
Pesepakbola Persis Solo Fernando Rodrigues Ortega (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Madura United Fachruddin Wahyudi Aryanto (kanan) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Selasa, 23 Agustus 2022.
Pesepakbola Persis Solo Fernando Rodrigues Ortega (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Madura United Fachruddin Wahyudi Aryanto (kanan) pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Selasa, 23 Agustus 2022. /Antara/Mohammad Ayudha/

JURNAL NGAWI - Bek veteran Timnas Indonesia, Fachruddin Wahyudi Aryanto mengaku tak gentar menghadapi sang juara dunia, Argentina. Ia mengaku hanya ingin memberikan yang terbaik saat menghadapi Lionel Messi dkk.

Indonesia bakal menghadapi dua tantangan pada pertandingan uji coba berlabel FIFA Matchday selama Juni nanti.

Sebelum melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (19/6), Skuat Garuda bakal melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (14/6).

”Saya enggak mau berpikir yang aneh-aneh atau bagaimana persiapan. Saya pikir cuma satu, bahwa saya harus tampil maksimal saat kami melawan juara dunia,” ujarnya.

Baca Juga: FC Utrecht Klub kasta tertinggi Liga Belanda Apresiasi Pemain Timnas Indonesia yang Ada di Klubnya

Selain itu, pemain berusia 34 tahun itu mengaku senang mendapatkan kembali kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Padahal persaingan di Timnas makin ketat dengan sejumlah pemain naturalisasi macam Elkan Baggott dan Jordi Amat.

"Syukur alhamdulillah masih dipercaya sama coach Shin Tae-yong. Jadi bersama mari kita tunjukkan bahwa kita mampu, kita juga mau untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” jelasnya.

Fachruddin sendiri telah kembali memulai persiapan bersama klubnya, Madura United. Ia jadi salah satu pemain senior yang akan diandalkan tenaganya di lini pertahanan Laskar Sape Kerrap untuk kompetisi musim depan.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Erick Thohir Suport Eks Pemain Timnas Indonesia Kurnia Meiga yang Tengah Sakit

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x