Rajon Rondo, Legenda NBA dari Celtics dan Lakers, Resmi Pensiun setelah 16 Tahun Bermain

- 3 April 2024, 03:11 WIB
Rondo, mengumumkan bahwa ia pensiun dari liga bola basket itu setelah bermain selama 16 tahun.
Rondo, mengumumkan bahwa ia pensiun dari liga bola basket itu setelah bermain selama 16 tahun. /

JURNAL NGAWI - Menggenggam dua gelar juara NBA dengan Celtics dan Lakers, Rajon Rondo, mengumumkan bahwa ia resmi pensiun dari dunia bola basket profesional setelah menghabiskan karier selama 16 tahun yang gemilang.

Pemain guard berusia 38 tahun tersebut terakhir kali berlaga di NBA pada musim 2021/2022 bersama Cleveland Cavaliers sebelum memutuskan untuk mengakhiri masa aktifnya.

"Saya sudah selesai. Saya tidak bisa (melanjutkannya). Saya akan lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak saya," ujar Rondo dalam wawancara eksklusif di siniar "All The Smoke," seperti yang dilaporkan AFP.

Rondo menjelma sebagai salah satu pemain kunci dalam kesuksesan Celtics meraih gelar NBA pada 2008 di musim keduanya di liga. Pada tahun 2020, peran pentingnya sebagai pemain pelapis juga turut mengantarkan Lakers meraih gelar juara.

Selama 957 pertandingan yang dilakoninya sepanjang kariernya, Rondo berhasil mencatatkan statistik rata-rata 9,8 poin, 7,9 assist, 4,5 rebound, dan 1,6 steal per pertandingan.

Prestasinya dalam menciptakan assist juga mengantarnya menjadi pemilik rekor assist terbanyak dalam tiga musim di NBA, sementara pada musim 2009/2010, ia memimpin dalam kategori steal.

Rondo memulai karier NBA-nya dengan Celtics dan bermain selama lebih dari delapan musim sebelum kemudian ditukar ke Dallas pada tahun 2014. Selanjutnya, ia membela tim seperti Sacramento, Chicago, dan New Orleans sebelum bergabung kembali dengan Lakers.

Perjalanan kariernya tak berhenti di situ, Rondo sempat membela tim seperti Atlanta Hawks dan Los Angeles Clippers sebelum akhirnya kembali ke Lakers dan mengakhiri karier profesionalnya bersama Cleveland Cavaliers.

"Mereka adalah momen yang sungguh-sungguh berarti bagi saya. Saya mencintai setiap detiknya (bermain di NBA)," ungkap Rondo saat mengomentari pengalaman bermainnya di NBA.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x