Arema Fc Membutuhkan Playmaker Asing untuk Menopang Performa di Liga 1 2024/2025

- 10 Juni 2024, 08:30 WIB
Arema FC akan evauasi kinerja pemain asing
Arema FC akan evauasi kinerja pemain asing /

JURNAL NGAWI - Klub sepakbola Arema FC sedang dalam pencarian intensif untuk mengisi posisi playmaker asing dalam skuad mereka untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2024-2025.

Indikasi ini muncul seiring dengan evaluasi terhadap performa Ariel Lucero di musim sebelumnya, yang memunculkan kebutuhan akan pemain baru di posisi tersebut.

Musim lalu, Ariel Lucero, pemain asal Argentina, memberikan kontribusi dengan empat assist dalam 26 pertandingan yang ia mainkan bersama Arema.

Namun, performanya terhalang oleh kartu merah dalam pertandingan melawan Bali United, diikuti dengan skorsing lima pertandingan dan denda sejumlah Rp5 juta, yang membayangi kinerjanya.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro, mengungkapkan bahwa klub membutuhkan playmaker asing yang lebih unggul untuk memperkuat tim.

"Yang jelas, kami butuh playmaker asing. Kalau ada playmakernya, tim itu bisa lebih dinamis, enak mainnya. Kalau gak ada playmaker, mainnya bisa-bisa sporadis," kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Kuncoro menambahkan bahwa Arema memiliki penyerang seperti Dedik Setiawan dan Charles Lokolingoy yang memiliki kecepatan, dan kehadiran seorang playmaker asing dapat meningkatkan performa mereka.

"Playmaker itu kan tugasnya mengatur ritme permainan, termasuk memberi umpan bagus. Itu akan menguntungkan barisan penyerang. Apalagi kita punya Lokolingoy dan Dedik dengan kecepatannya," tambahnya.

Dia juga menekankan bahwa keputusan akhir tergantung pada pelatih kepala yang akan datang, yang memiliki wewenang dalam memilih pemain. "Keputusannya tergantung pelatih kepala anyar nanti. Dia yang berhak memilih-milih pemain," jelas pelatih asli Kabupaten Malang tersebut.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah