Malik Risaldi Resmi Bergabung dengan Persebaya Surabaya, Siap Menggebrak Liga 1 Musim Depan

- 17 Juni 2024, 17:19 WIB
Persebaya Surabaya resmi mengumumkan bergabungnya Malik Risaldi, mantan penyerang Madura United, melalui akun Instagram resminya.
Persebaya Surabaya resmi mengumumkan bergabungnya Malik Risaldi, mantan penyerang Madura United, melalui akun Instagram resminya. /Persebayaofficial/

JURNAL NGAWI - Persebaya Surabaya resmi mengumumkan bergabungnya Malik Risaldi, mantan penyerang Madura United, melalui akun Instagram resminya.

Dalam pengumuman tersebut, disebutkan bahwa Malik, yang merupakan top scorer lokal Liga 1 musim 2023/2024, akan mengenakan seragam Persebaya selama dua musim ke depan. Malik diproyeksikan oleh Coach Paul Munster untuk mengisi posisi winger.

"Malik Risaldi, top scorer lokal Liga 1 2023/2024 resmi berseragam Persebaya. Malik dikontrak Persebaya selama dua musim ke depan.

Pemain yang baru saja dipanggil Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 itu diplot Coach Paul Munster untuk mengisi posisi winger," tulis akun @officialpersebaya seperti dilihat oleh Jurnal Ngawi pada Senin (17/6/2024).

Karier Gemilang Malik Risaldi

Malik risaldi debut di timnas indonesia
Malik risaldi debut di timnas indonesia

Musim lalu, Malik tampil cemerlang bersama Madura United. Berdasarkan catatan statistik dari Transfermarkt, pemain yang mengenakan nomor punggung 77 ini mencatatkan 33 penampilan, mencetak 11 gol, dan memberikan 4 assist untuk Laskar Sape Kerrab.

Kontribusinya tidak hanya terbatas pada pencapaian individu, tetapi juga berhasil membawa Madura United ke final Championship Series Liga 1, meski akhirnya kalah dari Persib Bandung.

Malik Risaldi merupakan putra asli Surabaya, lahir pada 23 Oktober 1996. Karier sepak bolanya dimulai di WCP Academy, milik striker legendaris Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, sejak 2010 hingga 2013.

Namanya mulai dikenal luas ketika memperkuat Persela Lamongan pada musim kompetisi 2018/2019. Sejak itu, karier Malik terus menanjak hingga bergabung dengan Madura United musim lalu.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub