5 Rekomendasi Wisata Religi Terpopuler di Kabupaten Rembang, Yang Wajib Dukunjungi Peziarah

- 10 Juni 2024, 15:03 WIB
Desa Bonang, Kecamatan Lasem, menjadi tempat terhormat bagi Petilasan Makam Sunan Bonang
Desa Bonang, Kecamatan Lasem, menjadi tempat terhormat bagi Petilasan Makam Sunan Bonang /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Kabupaten Rembang, sebuah kawasan yang sarat dengan sejarah dan budaya di Jawa Tengah. Terkenal sebagai tempat kelahiran pahlawan emansipasi wanita R. A. Kartini, Rembang tidak hanya menawarkan pesona alam melalui deretan pantainya yang memukau, tetapi juga menyimpan berbagai destinasi wisata religi yang memikat hati dan pikiran.

Dalam edisi kali ini, kami menghadirkan lima rekomendasi objek wisata religi yang wajib Anda kunjungi saat berada di Kabupaten Rembang.

Mari kita simak 5 rekomendasi objek wisata religi yang patut Anda kunjungi di Kabupaten Rembang.

1. Kompleks Masjid Jami Lasem

Kompleks Masjid Jami Lasem
Kompleks Masjid Jami Lasem

Masjid Jami Lasem menjadi pusat perhatian dengan sejarah panjangnya. Terletak di Kauman, Desa Karangturi, Kecamatan Lasem, masjid ini menjadi saksi bisu dari perjalanan agama Islam di daerah ini sejak zaman kerajaan Majapahit hingga masa penjajahan Belanda dan Jepang.

Selain sebagai tempat ibadah, Masjid Jami Lasem juga menjadi tempat peristirahatan para wali Allah yang turut menyebarkan agama Islam. Monumen Babad Lasem yang berdiri di sebelahnya mengisahkan perjuangan umat Islam melawan penjajah Belanda, sebuah sejarah yang kental terasa di setiap sentuhan arsitektur dan batu peninggalan.

2. Petilasan Makam Sunan Bonang

Desa Bonang, Kecamatan Lasem, menjadi tempat terhormat bagi Petilasan Makam Sunan Bonang
Desa Bonang, Kecamatan Lasem, menjadi tempat terhormat bagi Petilasan Makam Sunan Bonang

Desa Bonang, Kecamatan Lasem, menjadi tempat terhormat bagi Petilasan Makam Sunan Bonang. Sunan Bonang, salah satu dari Wali Songo, menorehkan jejak agama Islam di tanah Jawa, khususnya di sepanjang pesisir timur pantai utara. Petilasan ini menjadi saksi bisu dari perjalanan spiritual sang Sunan, dengan segala peninggalan bersejarah yang masih terjaga hingga kini.

3. Makam R. A. Kartini

Jurnal ngawi

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah