Hutan Bambu Keputih, Rekomendasi Wisata Oase Hijau ala Jepang di Tengah Kota Surabaya

- 19 Juni 2024, 12:28 WIB
Taman Bambu Keputih
Taman Bambu Keputih /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Kebun Bambu Surabaya dikenal juga dengan sebutan Taman Bambu Kepti karena letaknya di Kepti. Taman Bambu Keputih mengingatkan kita pada hutan bambu di Sagano, Jepang.

Dibangun di atas lahan seluas 40 hektar dan terbagi menjadi Hutan Bambu, Taman Harmoni, dan Taman Ruang Publik. Kebun Bambu Keputih adalah tempat yang tepat untuk bersantai di tengah kesibukan kota Surabaya.

Banyak yang pernah berkunjung ke sana mengatakan kalau Hutan Bambu Kepti mirip dengan Hutan Bambu Sagano yang ada di Jepang. Sekilas keduanya terlihat mirip. Terdapat bambu hijau di kedua sisinya, cocok untuk berfoto.

Hutan Bambu Keputih sebelumnya merupakan TPA (penampungan akhir) di kawasan tersebut. Nantinya, TPA tersebut dipindahkan ke Kecamatan Benowo Surabaya.

Pemkot Surabaya melirik lahan kosong tersebut dan menyulapnya menjadi taman hijau dengan menanam bambu. Alhasil, hutan bambu berjejer indah sehingga menjadikannya destinasi wisata yang menarik.

Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Skoriro, Kota Surabaya. Jaraknya sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Surabaya.

Hutan Bambu Keputih dekat dengan pusat kota Surabaya, kurang lebih berjarak 13 km dan kurang lebih 30 menit berkendara. Lokasinya dekat dengan kampus ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) dan di seberang Taman Sakura.

Wisatawan yang datang dengan mobil akan dikenakan biaya parkir. Biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub