Ekowisata Mangrove Surabaya: Daya Tarik, Harga Tiket, Jam Buka Dan Rute

- 19 Juni 2024, 18:56 WIB
destinasi utama ekowisata mangrove di Surabaya Timur yang wajib Anda kunjungi.
destinasi utama ekowisata mangrove di Surabaya Timur yang wajib Anda kunjungi. /Jurnal ngawi/

JURNAL NGAWI - Hutan mangrove di Surabaya tidak hanya menjadi destinasi ekowisata yang indah, tetapi juga menyediakan perlindungan lingkungan yang vital.

Dikelola oleh Pemerintah Kota Surabaya, Ekowisata Mangrove Surabaya menawarkan pengalaman wisata yang menyeluruh yang menggabungkan rekreasi dan edukasi tentang ekosistem mangrove.

Hutan Wisata Mangrove Surabaya, yang meliputi area seluas sekitar 200 hektar, terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Rungkut.

Kawasan ini awalnya dibuat sebagai cagar alam untuk melindungi eksploitasi di bagian timur kota Surabaya, tetapi sekarang telah dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata yang menarik.

Daya Tarik Alam yang Memukau

Hutan Wisata Mangrove Surabaya merupakan destinasi wisata yang memadukan wisata rekreasi dan edukasi. Berbagai tanaman bakau ditanam di lahan seluas sekitar 200 hektar.
Hutan Wisata Mangrove Surabaya merupakan destinasi wisata yang memadukan wisata rekreasi dan edukasi. Berbagai tanaman bakau ditanam di lahan seluas sekitar 200 hektar.

Ekowisata Mangrove Surabaya menawarkan berbagai fasilitas dan atraksi alam yang menarik pengunjung dari dalam dan luar kota.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan hutan bakau yang hijau, menyegarkan mata dan menyediakan udara segar.

Dengan berbagai jenis tanaman bakau seperti Avicennia Alba blume, Nypa fruticans, dan Excoecaria agallocha, serta keanekaragaman fauna seperti kepiting bakau, kera ekor panjang, dan berbagai burung langka, hutan mangrove ini menjadi habitat penting bagi kehidupan liar yang perlu dilestarikan.

Fasilitas dan Aktivitas

Pengunjung dapat menjelajahi hutan mangrove dengan berbagai cara, mulai dari naik perahu untuk menikmati keindahan alam dari sungai, berjalan di jembatan kayu, atau sekadar beristirahat di paviliun sambil menikmati kuliner lokal di kantin pusat kuliner.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub