8 Destinasi Wisata Hemat di Surabaya yang Wajib Anda Kunjungi

- 25 Juni 2024, 07:05 WIB
Taman Bungkul/Instagram/@tamanbungkulsurabaya/
Taman Bungkul/Instagram/@tamanbungkulsurabaya/ /

JURNAL NGAWI - Surabaya, kota terbesar kedua di Indonesia, menawarkan banyak sekali pilihan destinasi wisata menarik yang tidak hanya memikat hati, tetapi juga ramah di kantong.

Dari taman kota yang hijau hingga museum bersejarah, Surabaya memiliki berbagai tempat yang cocok untuk semua kalangan, baik itu wisatawan lokal maupun internasional.

Dengan berbagai opsi wisata hemat ini, Anda dapat menikmati keindahan kota pahlawan tanpa perlu mengeluarkan biaya besar.

Yuk, simak delapan destinasi wisata hemat di Surabaya yang siap memberikan pengalaman liburan tak terlupakan!

1. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu taman kota yang paling populer di Surabaya. Terletak di Jalan Raya Darmo, taman ini menawarkan berbagai fasilitas seperti area bermain anak, jogging track, dan pusat kuliner. Masuk ke taman ini gratis, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai bersama keluarga atau teman.

2. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam (Monkasel) adalah museum yang terletak di pusat kota Surabaya, menampilkan kapal selam asli milik Angkatan Laut Indonesia.

Dengan tiket masuk yang terjangkau, pengunjung bisa menjelajahi bagian dalam kapal selam dan mempelajari sejarah maritim Indonesia.

3. House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah museum yang menampilkan sejarah industri rokok di Indonesia. Selain mengunjungi museum, pengunjung juga dapat melihat proses pembuatan rokok secara langsung. Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi museum ini, namun ada biaya untuk tur pabrik.

4. Taman Hiburan Rakyat (THR)

THR adalah taman hiburan yang menawarkan berbagai wahana permainan dengan harga tiket yang sangat terjangkau.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub