Bus Thailand di Serang Suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Kecewa Berat

- 30 Desember 2022, 13:53 WIB
Viral di Twitter, Video Suporter Indonesia Serang Bus Thailand, Ofisial Singgung Tragedi Kanjuruhan
Viral di Twitter, Video Suporter Indonesia Serang Bus Thailand, Ofisial Singgung Tragedi Kanjuruhan /

JURNAL NGAWI - Aksi tidak terpuji dilakukan oknum suporter timnas Indonesia jelang laga kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12). Skuad Gajah Perang mendapat intimidasi dan perusakan terhadap bus yang ditumpangi.

Insiden tidak menyenangkan tersebut terjadi saat skuad Thailand mau masuk ke SUGBK. Ketika itu, para oknum suporter ada yang mengggedor kaca bus dan melontarkan makian.

Lebih parahnya lagi kaca bus skuad Thailand sampai retak. Kejadian tersebut pun menjadi perbincangan hangat sehingga viral di media sosial.

Baca Juga: Isu Kepindahan Saddil Ramdani ke Persija Jakarta di Liga 1 Indonesia Terus Berhembus Kencang

Menanggapi insiden yang terjadi itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kesal. Menurutnya, tidak sepantasnya oknum suporter melakukan tindakan yang kurang terpuji.

"Memang saya berterima kasih karena masyarakat dan suporter sangat sayang dengan timnas indonesia. Harus tahu ini suatu hal yang membahagiakan suporter sendiri datang ke stadion langsung," kata Tae-yong usai laga.

"Jadi harus bisa menghargai lawan, enggak boleh memberi kerugian atau apa pun memperlakukan lawan kayak gitu [merusak bus]," Tae-yong menambahkan.

Baca Juga: Fakta Mengenai 10 Asal Pelatih Asing Negara Asean Peserta AFF 2022

Tae-yong tak ingin kejadian yang dilakukan oknum suporter tersebut kembali terulang. Ia khawatir aksi tidak terpuji itu bisa membuat timnas Indonesia terkena sanksi FIFA.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x