Calon Ketua Umum PSSI Janjikan 2 Hal Penting untuk Timnas dan Liga Indonesia

- 9 Februari 2023, 17:31 WIB
Erick Thohir, salah satu calon ketua PSSI
Erick Thohir, salah satu calon ketua PSSI /Humas Kementerian BUMN/

JURNAL NGAWI - Maju sebagai calon ketua umum PSSI, Erick Thohir janjikan 2 hal penting untuk Timnas dan untuk Liga Indonesia.

Pertama, Erick Thohir mengomentari soal fasilitas untuk Timnas Indonesia. Ia punya ambisi untuk membangun fasilitas timnas, bahkan ingin rampung tahun depan.

“Enggak ada fasilitas untuk timnas. Negara sebesar dan sekaya ini harus ada fasilitas untuk timnas. Harus dibangun duluan, kalau bisa tahun depan jadi. Harus,” kata Erick di Jakarta, Selasa (7/2).

Baca Juga: Real Madrid ke Final Piala Dunia Antarklub 2023 vs Al-Hilal, Kapan Jadwalnya?

Fasilitas untuk timnas menjadi polemik yang tak kunjung terselesaikan hingga kini. Pelatih Shin Tae-yong bahkan sempat mengeluhkan persoalan tersebut manakala timnya gagal latihan di Stadion Madya, Senayan, karena belum dipesan.

Erick Thohir menilai, masalah sepak bola Indonesia harus diperbaiki satu per satu. Ia juga menyinggung soal pembinaan usia dini. "Hal itu yang harus kami dengarkan dulu. InsyaAllah sudah ada di kepala dan hati,” tandasnya.

Kedua, Erick Thohir, menargetkan kompetisi sepak bola Indonesia menggunakan video assistant referee (VAR) jika terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB), 16 Februari mendatang.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia Antarklub 2023, Al-Hilal ke Final Usai Kalahkan Flamengo, Real Madrid vs Al Ahly

Perbaikan sepak bola Indonesia menjadi fokus pembenahan Erick jika terpilih sebagai Ketum PSSI. Mantan Presiden Inter Milan itu mengakui bukan tugas mudah untuk memperbaiki sistem sepak bola Indonesia.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x