Gagal Total Voli Putri China dan Jepang Tuan Rumah FIVB Road To Paris 2023 Siapa Wakil Asia di Olimpiade?

- 25 September 2023, 19:24 WIB
Tim voli putri China gagal raih tiket Olimpiade Paris 2024 lewat jalur OQT 2023
Tim voli putri China gagal raih tiket Olimpiade Paris 2024 lewat jalur OQT 2023 /Volleyballworld.com

JURNAL NGAWI - Tim voli putri China dan Jepang gagal memanfaatkan sebagai tuan rumah FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier 2023. Mereka harus berjuang hingga VNL 2024 untuk memastikan siapa tim voli putri wakil Asia.

Setelah berakhirnya Kualifikasi Bola Voli FIVB Road to Paris putri pada hari Minggu, tujuh dari 12 tim peserta Olimpiade tahun depan kini telah diketahui.

Brasil, Republik Dominika, Polandia, Serbia, Türkiye, Amerika Serikat, dan tuan rumah Prancis telah mengamankan tempat mereka di Paris 2024, semua perhatian kini tertuju pada Peringkat Dunia Bola Voli FIVB, yang akan menentukan lima peserta yang tersisa.

Baca Juga: Voli Putri Jepang Kandas, Lengkap 6 Tim Lolos Olimpiade 2024 Jalur OQT FIVB Road To Paris Tanpa Wakil Asia

Daftar 12 tim peserta Olimpiade Paris 2024 akan diketahui secara resmi setelah berakhirnya Fase Penyisihan Volleyball Nations League 2024.

Untuk menjamin prinsip universalitas, peserta Olimpiade Paris 2024 berikutnya akan dipilih dari konfederasi kontinental yang belum memiliki tim lolos. 

Tiga benua tidak lagi termasuk dalam kriteria ini karena Perancis, Polandia, Serbia dan Türkiye akan mewakili Eropa, Republik Dominika dan Amerika Serikat akan mewakili Amerika Utara dan Tengah serta Karibia, sedangkan Brasil akan mewakili Amerika Selatan.

Voli putri China berada di posisi terbaik di antara semua tim Asia. Mereka saat ini berada di peringkat keenam Peringkat Dunia, mempertahankan posisi yang sama pada akhir Juli, setelah kompetisi tingkat dunia sebelumnya. 

Namun, selama Kejuaraan Asia AVC 2023 dan kualifikasi Olimpiade, mereka telah kehilangan lebih dari 15 poin dari rekor mereka dan turun ke total baru 329,65 poin. 

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x