Neymar Hingga Toni Kroos Deretan Bintang Sepakbola Jebolan Piala Dunia U-17

- 7 November 2023, 10:08 WIB
Inilah deretan pemain bintang jebolan Piala Dunia U-17
Inilah deretan pemain bintang jebolan Piala Dunia U-17 /Dokumen:PSSI/

JURNAL NGAWI - Piala Dunia U-17 FIFA 2023 yang akan digelar di Indonesia telah mencuri perhatian pecinta sepak bola dari seluruh dunia. Turnamen ini bisa jadi ajang pemain muda unjuk gigi dihadapan ribuan pemantau bakat untuk berlaga di pentas dunia. Sepanjang gelaran Piala Dunia U-17 ini ada beberapa pemain yang akhirnya karir sepakbolanya sukses hingga mendapatkan kontrak dari klub-klub ternama.

Turnamen yang akan dimulai pada 10 November hingga 2 Desember 2023 ini dijadwalkan menjadi panggung bagi bakat-bakat muda yang berpotensi menjadi bintang masa depan.

Seiring dengan pendekatan kick-off, kita akan mengingat beberapa bintang sepak bola terkenal yang pernah bermain di Piala Dunia U-17.

Piala Dunia U-17 FIFA selalu menjadi tonggak prestasi penting bagi para pemain muda yang bermimpi meniti karier di puncak permainan sepak bola.

Beberapa nama besar seperti Gianluigi Buffon, Ronaldinho, dan Cesc Fabregas pernah merasakan pesona Piala Dunia U-17 sebelum kemudian berjaya di level senior.

Berikut adalah beberapa bintang masa kini yang memulai perjalanan mereka di pentas dunia lewat turnamen Piala Dunia U-17:

Pemain Bintang Sepakbola Jebola Piala Dunia U-17

1. Neymar

Neymar Junior, yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, pertama kali tampil di Piala Dunia U-17 pada tahun 2009. Meskipun mencetak gol pertamanya untuk tim nasional Brasil selama kompetisi tersebut, Neymar tidak dapat mencegah Brasil tersingkir di babak grup U-17 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 20 tahun. Namun, ia sejak itu telah menjadi salah satu ikon sepak bola dunia, dengan karier cemerlang bersama Barcelona dan Paris Saint-Germain.

2. Phil Foden

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x