Pelatih Irak U23 Puji Kualitas Indonesia Sebut Tim Terhormat di Lapangan, Apa Alasannya?

- 2 Mei 2024, 07:29 WIB
Pelatih Irak Radhi Shenaishil./AFC
Pelatih Irak Radhi Shenaishil./AFC /

JURNAL NGAWI - Jelang laga perebutan tempat ke tiga Piala Asia U23 2024, Pelatih Timnas Irak U23 memuji Indonesia asuhan Shin Tae yong sebagai tim terhormat di lapangan.

Perjalanan Timnas Indonesia U23 melaju hingga semifinal Piala Asia tidak mudah. Rizky Ridho dkk harus melewati jalur kualifikasi sebelum berhak tampil di pentas tertinggi di Dhoha Qatar.

Timnas Garuda Muda kalah di laga pembuka Grup A melawan tuan rumah Qatar. Kekalahan itu diwarnai banyak kontroversi kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov.

Laga kedua dilalui dengan baik, Nathan Tjoe-A-On dkk menang 1-0 atas raksasa Asia Australia U23. Komang Teguh Trisnanda jadi pahlawan di laga itu berkat gol tandukan kepalanya memanfaatkan umpan lemparan jauh Pratama Arhan.

Pertandingan terakhir Grup dilalui Indonesia U23 sangat sensasional. Timnas Yordania dibabat habis 4-1 yang bahkan semua gol dicetak oleh para pemain Indonesia.

Timnas U23 Indonesia melaju ke perempat final dan harus menghadapi Korea Selatan U23 sebagai juara Grup B. Laga berjalan sengit dan harus diakhiri hingga babak tendangan penalti. Garuda Muda menang 11-10 dan lolos ke semifinal untuk menghadapi Uzbekistan.

Marselino Ferdinan dkk kalah dengan terhormat melawan Tim yang belum kebobolan sepanjang turnamen. Bahkan, Muhammad Ferrari sempat mencetak gol di menit 63 membawa keunggulan Timnas. Namun, wasit Shen Yinhao menganulir gol tersebut setelah melihat VAR.

Pada akhirnya Indonesia kalah 2-0 dari Uzbekistan dan harus menghadapi Irak untuk perebutan tempat ke tiga. Pertandingan Irak U23 vs Indonesia U23 dijadwalkan Kamis (2/5/2024) kick off 23.30 WIB.

Baca Juga:

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah