Profil Xavi Woudstra Pemain Keturunan Belanda Indonesia Incaran Indra Sjafri

- 14 Mei 2024, 15:19 WIB
Profil Xavi Woudstra
Profil Xavi Woudstra /

JURNAL NGAWI - Pelatih Timnas Indonesia U20 Indra Sjafri bertemu dengan beberapa pemain keturunan di Belanda. Para pemain ini diproyeksikan bisa perkuat Timnas U20 untuk menuju Piala Dunia U-20 2025. Nama yang menarik adalah Xavi Woudstra seperti apa profil dan biodatanya? Cek disini.

Ada 5 pemain keturunan Belanda-Indonesia yang ditemui Coach Indra Sjafri, Minggu 13 Mei 2024 di Belanda. Mereka yakni, Xavi Woudstra (19), Mauresmo Hinoke (19), Jens Raven (18), Kaya Symons (19), dan Dion Markx (18).

Dari beberapa nama di atas, Kaya Symons dan Xavi Woudstra paling menarik. Andai nanti menjadi WNI Timnas Indonesia akan diuntungkan. Mereka baru saja membawa Timnas Belanda U18 juara di Doha Qatar tahun lalu.

Kaya Symons dan Xavi Woudstra bahkan sudah mendapatkan kontrak profesional bersama klubnya masing-masing. Simons di Vitesse Arhem, sedangkan Xavi di Heerenveen.

Perjalanan Karir Xavi Woudstra di Belanda

Menurut catatan transfermarket, Xavi lama mendapatkan ilmu sepabola di akademi Ajax. Mulai 2014 hingga 2021 pemain yang bisa mengisi posisi lini tengah itu tinggal di Akademi Ajax.

Baru tahun 2021 itulah pemain 19 tahun ini berlabuh ke SC Heerenveen hingga saat ini.

Berdasarkan catatan Sofascore, Xavi bahkan beberapa kali masuk dalam skuad Heerenveen senior di pertandingan Eradivisie Belanda.

Adapun musim ini Xavi masih berada di skuad Heerenveen U21 dengan catatan 9 kali tampil. Jika melihat perannya di tim saat ini, Xavi mirip peran Marselino di Timnas Indonesia U23 yang banyak mengisi gelandang serang atau box to box.

Profil Xavi Woudstra

Nama Lengkap : Xavi Woudstra
Tanggal Lahir : 4 Januari 2005
Kwarganegaraan : Belanda
Klub saat ini : SC Heerenveen U21
Tinggi : 179 cm
Kaki terkuat : Kanan
Posisi : Gelandang Tengah

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah