Inggris Tunda Lolos ke 16 Besar Euro 2024, Denmark Paksa Hasil Imbang 1-1 di Laga Sengit

- 21 Juni 2024, 03:22 WIB
Momen selebrasi harry kane( Kanan) Dan Trippier Saat goal ke gawang Denmark
Momen selebrasi harry kane( Kanan) Dan Trippier Saat goal ke gawang Denmark /England/Jurnal ngawi

JURNAL NGAWI - Timnas Inggris harus menunda kepastian lolos ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024 setelah ditahan imbang 1-1 oleh Denmark dalam matchday ke-2 Grup C di Deutsche Bank Park, Frankfurt, pada Jumat dini hari WIB.

Harry Kane membuka keunggulan Inggris dengan golnya pada menit ke-18, sebelum Denmark menyamakan kedudukan melalui gol Morten Hjulmand.

Hasil ini menempatkan Inggris di puncak Grup C dengan torehan empat poin, sementara Denmark berada di peringkat kedua dengan dua poin, menurut laman resmi UEFA.

Posisi tiga dan empat Grup C ditempati oleh Slovenia dan Serbia, yang juga bermain imbang 1-1 pada Kamis (20/6) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Denmark tampil percaya diri sejak awal, meski menghadapi tim unggulan Inggris. Mereka bahkan menciptakan peluang pertama pada menit ke-2 melalui sepakan jarak jauh Pierre-Emile Hoejbjerg, yang berhasil diredam kiper Jordan Pickford.

Inggris berusaha keluar dari tekanan Denmark dan mulai membangun serangan. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-18, ketika Harry Kane mencetak gol pembuka.

Berawal dari kelengahan Victor Kristiansen, Kyle Walker merebut bola di sisi kanan dan masuk ke kotak penalti sebelum memberikan umpan tarik ke tengah. Kane yang berada di posisi tepat menyarangkan bola dengan kaki kiri.

Denmark mencoba membalas usai tertinggal. Mereka menciptakan peluang pada menit ke-25 melalui sundulan Jonas Wind, namun upayanya masih bisa diantisipasi.

Upaya Denmark membuahkan hasil pada menit ke-34, saat Kristiansen memberikan bola ke Morten Hjulmand yang melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke pojok kiri bawah dan gagal dihentikan Pickford, membuat skor menjadi 1-1.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah