Suporter Chelsea Melepas Kepergian Thiago Silva

- 20 Mei 2024, 07:11 WIB
Thiago Silva siap meninggalkan Chelsea akhir musim ini.
Thiago Silva siap meninggalkan Chelsea akhir musim ini. /Reuters/Andrew Boyers/

JURNAL NGAWI - Thiago Silva mengakhiri petualangannya di Liga Inggris bersama Chelsea. Suporter The Blues memberikan tribut penghormatan pada sang defender 39 tahun pada laga melawan Bournemouth, Minggu 19 Mei 2024.

Thiago Silva tiba di Chelsea tahun 2020, tampil dalam kemenangan 2-1 atas The Cherries.

Silva telah bermain 38 kali di seluruh kompetisi musim ini, menyumbangkan empat gol dan satu assist. Empat dari kontribusi gol tersebut tiga gol dan satu assist dalam 31 pertandingan terjadi di liga, di mana The Blues finis di urutan keenam.

Moises Caicedo membuka skor di Stamford Bridge pada hari Minggu dalam waktu 17 menit sebelum Raheem Sterling mengubah skor menjadi 2-0 tiga menit memasuki babak kedua.

Meskipun gol bunuh diri Benoit Badiashile semenit kemudian mengurangi tunggakan The Cherries, gol penyeimbang tidak terjadi saat tim asuhan Mauricio Pochettino mempertahankan kemenangan liga kelima berturut-turut.

Sementara itu, kemenangan ini menandai akhir manis dari tugas luar biasa Silva selama empat tahun di Stamford Bridge . Fans mengakui hal yang sama, sesuai video yang dibagikan oleh Tom Overrend di X:

 

Itu adalah penampilan Silva yang ke-28 di liga musim ini dan mengakhiri kariernya di The Blues dengan kemenangan.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah