Final Liga Champions, Legenda Barcelona Dukung Dortmund Juara Tim Jerman Tahu Caranya Taklukkan Madrid

- 20 Mei 2024, 09:16 WIB
Rivaldo saat aktif bermain bersama Barcelona
Rivaldo saat aktif bermain bersama Barcelona /@rivaldo

JURNAL NGAWI - Final Liga Champions Eropa akan mempertemukan tim Jerman Borussia Dortmund dengan raksasa Spanyol Real Madrid di Wembley, Minggu 2 Juni 2024.

Legenda Brasil dan Barcelona, Rivaldo yakin Borussia Dortmund bisa menghentikan Real Madrid di final Liga Champions bulan depan. Tim Jerman membukukan tiket ke final untuk ketiga kalinya dalam sejarah, dan akan menghadapi pemenang 14 kali.

Borussia Dortmund asuhan Edin Terzic mengejutkan Eropa ketika mereka mengalahkan juara Prancis Paris Saint-Germain (PSG) kandang dan tandang untuk mencapai final di London. The Borrusian membuat PSG tak berkutik bahkan tanpa mencetak di rumah sendiri.

Sisi lain, Real Madrid bangkit dari keterpurukan dalam apa yang menjadi tema bagi mereka dalam pertandingan babak gugur kompetisi ini. Dua gol telat dari Joselu memastikan juara Spanyol itu mencapai final ke-18, di mana mereka difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang.

"Real adalah favorit untuk final. Beberapa minggu yang lalu, saya mengatakan itu akan menjadi Real Madrid vs Borussia, jadi saya berhak menentukan finalnya! Namun, saya juga mengatakan juaranya adalah Borussia," kata Rivaldo.

Baca Juga:

Pemenang Liga Champions bersama AC Milan di bawah asuhan Carlo Ancelotti , Rivaldo tentu tahu satu atau dua hal tentang memenangkan kompetisi.

Pemain Brasil itu mengatakan kepada BetFair bahwa meskipun Real Madrid adalah favorit, Borussia Dortmund pasti bisa menggagalkan pesta mereka.

"Saya pikir Madrid adalah favorit, tentu saja, tapi Borussia datang dengan keyakinan yang besar; mereka tahu cara memainkan kompetisi ini, mereka tahu cara bermain di pertandingan sulit. Kami melihatnya dalam dua pertandingan yang mereka mainkan melawan PSG, memenangi keduanya."

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah