Daftar segera! Gelombang 64 Kartu Prakerja 2024, Simak Jadwal, Syarat, dan Cara Mendaftar berikut ini

- 8 Maret 2024, 15:06 WIB
Kartu prakerja 2024 telah dibuka
Kartu prakerja 2024 telah dibuka /Hafidz Muhammad reza/Jurnal Ngawi

Jurnal Ngawi - Gelombang 64 Kartu Prakerja 2024 siap meluncur, menjanjikan peluang besar bagi para pencari kerja, pekerja, UMKM, dan korban PHK untuk meraih dana bantuan sebesar Rp4.200.000.

Program ini menjadi fokus utama pemerintah dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja Indonesia.

Jadwal dan Cara Mendaftar

Masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam Gelombang 64 Kartu Prakerja 2024 diharapkan untuk mengikuti langkah-langkah pendaftarannya. Pertama, kunjungi situs resmi Kartu Prakerja di prakerja.go.id dan masuk menggunakan akun email serta password yang sudah terdaftar. Selanjutnya, pilih menu "Gelombang" dan klik "Gabung Gelombang". Setelah itu, ikuti petunjuk yang ada untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

Namun, perlu diingat bahwa saat ini Gelombang 64 Kartu Prakerja 2024 belum dibuka. Tetap pantau informasi terkait perkembangannya melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Syarat dan Ketentuan

Sebelum mendaftar, pastikan Anda memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan. Peserta harus menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dengan rentang usia 18-64 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, dan masuk dalam kategori pencari kerja, pekerja, UMKM, atau korban PHK.

Serta, peserta tidak boleh menjadi pejabat negara, ASN, TNI, Polri, kepala desa, atau direksi/komisaris BUMN/BUMD. Satu Kartu Keluarga (KK) hanya dapat memiliki maksimal dua Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Dana Bantuan dan Pencairannya

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x