3.513 Peserta Ikuti UTBK-SNBT 2024 Universitas Padjajaran di UIN Bandung

- 5 Mei 2024, 15:15 WIB
Peserta utbk
Peserta utbk /

JURNAL NGAWI - Gelombang pertama Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) 2024 untuk penerimaan mahasiswa baru Universitas Padjajaran (Unpad) telah digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

Sebanyak 3.513 peserta turut serta dalam ujian yang berlangsung mulai tanggal 30 April hingga 6 Mei 2024 di Gedung Lecture Hall UIN Bandung.

Koordinator pelaksana UTBK-SNBT Unpad, Inu Isnaeni Sidiq, menjelaskan bahwa Unpad telah menyiapkan total 22 ruangan dengan kapasitas 25 peserta untuk menampung minat tinggi peserta yang ingin mengikuti ujian di Unpad.

Selain di kampus Jatinangor, pelaksanaan UTBK-SNBT juga dilakukan di 16 ruangan di kampus UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

Baca Juga: List Materi Penalaran Umum di UTBK-SNBT 2024 yang harus benar-benar dipersiapkan

Baca Juga: Harus Tau, Ini 3 Materi Wajib UTBK 2024 Yang Wajib Di Pelajari

"Persiapan telah dilakukan dengan cermat, termasuk survei web dan pengecekan kelayakan komputer untuk memastikan sesuai dengan standar yang ditetapkan," ujar Inu Isnaeni Sidiq.

Namun, pada hari pertama ujian, beberapa pelanggaran kecil terdeteksi, seperti peserta yang tidak mematuhi aturan berpakaian yang ditetapkan dan peserta yang tidak membawa dokumen yang diperlukan dalam bentuk cetak.

Inu Isnaeni Sidiq mengingatkan peserta untuk memperhatikan aturan yang ada dan mengimbau agar hadir di lokasi ujian paling lambat satu jam sebelum ujian dimulai.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah