Manajer Gillingham Neil Harris: Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Disebut Diminati 30 Klub Liga Inggris

- 25 Oktober 2022, 07:13 WIB
Elkan Baggott sukses mencetak gol debutnya pada laga Gillingham kontra Stevenage League Two 2022 di Priestfield Stadium, Sabtu, 15 Oktober 2022 waktu setempat. (Foto: Instagram/@elkanbaggott).
Elkan Baggott sukses mencetak gol debutnya pada laga Gillingham kontra Stevenage League Two 2022 di Priestfield Stadium, Sabtu, 15 Oktober 2022 waktu setempat. (Foto: Instagram/@elkanbaggott). /

JURNAL NGAWI - Manajer Gillingham Neil Harris mengaku sudah memantau Elkan Baggott sejak masih memperkuat tim U-23 Ipswich Town, dan mengungkapkan perjuangannya merayu klub League One Inggris tersebut agar mau meminjamkan sang pemain.

Harris sempat menjadi pengangguran selama satu tahun setelah dipecat klub Divisi Championship pada Januari 2021.

Harris memanfaatkan masa senggangnya dengan menyaksikan sejumlah pertandingan di beberapa kompetisi, termasuk tim junior.

Nama Harris sempat dikaitkan dengan Ipswich pada akhir 2021, sebelum akhirnya memutuskan menangani Gillingham di awal 2022.

Baca Juga: Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Ingin Beri Prestasi Timnas Indonesia

Menurut Harris, ia sudah melihat permainan Baggott ketika memperkuat tim U-23. Namun ketertarikannya memboyong Baggott bergantung kepada manajer Ipswich, Kieran McKenna.

"Saya sudah tahu dia sejak musim lalu. Ketika saya sedang tidak ada pekerjaan, saya melihat dia bermain untuk tim U-23 [Ipswich]. Kita bisa lihat dia meski sedang duduk di tribune. Fisiknya juga masih bisa terus berkembang," tutur Harris.

"Saya lalu berbicara dengan orang-orang di Ipswich mengenai kemungkinan dia [dilepas] untuk musim ini. Mereka bilang akan mengabari saya, karena harus berbicara terlebih dulu dengan Kieran yang menentukan nasib dia."

"Dia [Elkan] disebut bisa dipinjamkan ke salah satu dari 20 atau 30 klub di League One atau League Two. Mereka (Ipswich) menginginkan dia pergi ke tempat yang memberikan kesempatannya bermain, berkembang, dan bermain di beberapa posisi.

Halaman:

Editor: Latif Syaipudin

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x