FIBA World Cup 2023 Daftar Pemain Pantai Gading Dihuni Banyak Pemain Eropa

- 24 Agustus 2023, 08:57 WIB
Delegasi Pantai Gading tiba di Jakarta
Delegasi Pantai Gading tiba di Jakarta /Foto/ Antaranews /

JURNAL NGAWI - Inilah daftar pemain basket Timnas Pantai Gading yang akan berlaga di kejuaraan FIBA World Cup 2023. Tim asal Afrika ini banyak dihuni pemain yang berlaga di kompetisi elit Eropa.

Timnas Pantai Gading salah satu yang akan berlaga di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. Terpantau, skuad sudah tiba di Jakarta Selasa 22 Agustus 2023 pukul 23.30 WIB sebelum berlaga di FIBA World Cup.

Delegasi Pantai Gading berjumlah 23 orang. Mereka mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pada Senin (22/8/2023) pukul 23.30, menumpang pesawat Jet Star dari Manila, Filipina.

Pantai Gading sudah menetapkan 12 pemainnya yang akan bertanding di Indonesia Arena. Tujuh dari 12 pemain tersebut berlaga di kompetisi basket Prancis, baik di Divisi 1 maupun 2. Sisanya berlaga di klub asal negara sendiri Pantai Gading, kemudian Jerman, Spanyol, Skotlandia, dan Angola pada 2023.

 

 Baca Juga: Presiden Jokowi Bakal Hadir Opening FIBA World Cup 2023 di Jakarta, ini Ketua LOC

Hadapi Spanyol Laga Pembuka FIBA World Cup

Bazoumana Koné yang bermain di Jerman menyatakan gembira tiba di Jakarta. Ia dan rekannya Nisre Zouzoua mengaku mengenal Bali jika ditanya tentang Indonesia dan hanya mengetahui sedikit tentang Jakarta.

"Kami sangat senang datang ke sini, mengunjungi negara baru, bertemu dengan orang-orang baru dan tidak sabar untuk memulai Piala Dunia," kata Bazoumana Koné.

Ia mengatakan, seluruh lawan mereka di Grup G yakni Iran, Brasil, dan Spanyol lawan yang hebat. "Namun tentu saja Spanyol adalah salah satu tim terbaik di dunia, jadi kami sangat bersemangat untuk bermain melawan mereka, melawan pemain terbaik di dunia. Ini akan sangat menyenangkan," tegas shooting guard Pantai Gading ini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x