FIBA World Cup 2023 Daftar Pemain Kanada Bertabur Bintang NBA Ada RJ Barret New York Knicks

- 23 Agustus 2023, 21:22 WIB
Kanada menjalani laga pemanasan terakhir melawan Republik Dominika di Granada, Spanyol. /LOC FIBA World Cup 2023
Kanada menjalani laga pemanasan terakhir melawan Republik Dominika di Granada, Spanyol. /LOC FIBA World Cup 2023 /

JURNAL NGAWI - Inilah daftar pemain Timnas Basket Kanada yang akan bertanding di kejuaraan FIBA World Cup 2023, Jakarta. Dipenuhi pemain bintang NBA diantaranya RJ Barret andalan New York Knicks.

Indonesia Arena, Gelora Bung Karno Senayan Jakarta akan jadi salah satu venue pertandingan bola basket dunia FIBA World Cup 2023 yang berlangsung mulai 25 Agustus sampai  3 September 2023.

Pertandingan FIBA World Cup 2023 di Indonesia adalah dari grup G dan Grup H. Grup G dihuni oleh Iran, sang juara bertahan Spanyol, Pantai Gading, dan Brasil. Sementara di Grup H akan bersaing Prancis, Kanada, Lebanon, dan Latvia.

 

 Baca Juga: FIBA World Cup 2023 Pembelian Tiket Kembali Dibuka ini Cara Nonton Langsung Kejuaraan Dunia Bola Basket

Kanada menjadi tim pertama yang datang ke Jakarta menjelang kejuaraan FIBA World Cup 2023. Tim yang ditangani pelatih kepala Jordi Fernandez ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Senin (21/8/2023) dini hari WIB.

Sebelum datang ke Indonesia, Kanada menjalani laga pemanasan terakhir menjelang Piala Dunia Bola Basket 2023 melawan Republik Dominika di Granada, Spanyol, Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB. Kanada kalah 88-94 setelah Fernandez, pada sebagian besar pertandingan, menurunkan pemain cadangannya melawan Dominika, yang diperkuat oleh bigman Minnesota Timberwolves Karl-Anthony Towns.

Delegasi Kanada berangkat dari Granada menuju Indonesia dengan menggunakan pesawat sewaan dan tiba pada tengah malam. Rombongan yang berisi 38 orang, terdiri dari perwakilan tim, para pemain, tim pelatih, dan tim medis keluar dari pesawat pada pukul 00.55 dini hari.

"Siap, kawan...siap (bermain di FIBA World Cup)," kata Kelly Olynyk, Center klub NBA Detroit Pistons sambil tersenyum saat disapa ketika berjalan menuju bus yang membawa mereka ke Hotel Fairmont, Jakarta seperti dilansir dari siaran pers FIBA.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x