Girona dan 5 Tim Kecil Kejutkan Liga Top Eropa Musim 2023/2024 Bundesliga Jerman, Liga Inggris

- 1 Oktober 2023, 14:27 WIB
Savio merayakan gol dengan salah satu pemain Girona FC/twitter/FTalentScout
Savio merayakan gol dengan salah satu pemain Girona FC/twitter/FTalentScout /

JURNAL NGAWI - Musim 2023/2024 telah menjadi saksi bagi sejumlah tim kecil yang tampil luar biasa di liga-liga top Eropa. Beberapa di antaranya telah membuat kejutan besar di awal musim, mengalahkan tim-tim besar dan memimpin klasemen.

Artikel dari jurnalngawi.com ini akan membahas lima tim kecil yang tampil gemilang pada awal musim ini.

1. Girona FC (La Liga Spanyol)

Girona FC adalah tim sepak bola Spanyol yang bermain di La Liga. Didirikan pada tahun 1930, klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Estadi Montilivi. Musim ini, Girona FC menciptakan sejarah dengan pertama kalinya memuncaki klasemen La Liga. Mereka mengoleksi 19 poin dari tujuh pertandingan dan belum terkalahkan (M6 S1). Satu-satunya tim yang mampu mencuri poin dari mereka adalah Real Sociedad (1-1) pada matchday 1.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Judul Skripsi Hukum Keluarga Islam Update 2023 Cocok Buat Tugas Akhir Kuliah Cepat Lulus

Pelatih Miguel Angel Sanchez Munoz atau dikenal sebagai Michel, memiliki andil besar dalam kesuksesan ini dengan menanamkan karakter pemenang pada skuadnya. Kombinasi pemain muda dan berpengalaman, seperti Savio yang menjadi pencetak gol dan assist terkemuka, menjadi kunci permainan menyerang Girona yang agresif. Mereka telah mengantongi 18 gol dari tujuh pertandingan, menyamai Barcelona sebagai yang terbanyak di La Liga.

Meskipun memiliki anggaran pemain yang terbatas, Girona FC telah menjadi salah satu tim yang paling menghibur di Spanyol musim ini. Dengan kombinasi permainan menyerang dan pemain-pemain berkualitas, mereka menjadi ancaman serius di La Liga.

2. VfB Stuttgart (Bundesliga Jerman)

VfB Stuttgart, klub sepak bola Jerman yang bermarkas di Stuttgart, juga telah mencuri perhatian pada awal musim 2023/2024. Mereka menduduki peringkat kedua klasemen Bundesliga dengan 15 poin, mengungguli Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x