Timnas Argentina Berburu Gelar Juara Piala Dunia U-17 Perdana di Indonesia

- 7 November 2023, 09:40 WIB
Timnas Argentina U-17 berambisi raih gelar juara Piala Dunia U-17
Timnas Argentina U-17 berambisi raih gelar juara Piala Dunia U-17 /Fifa.com

JURNAL NGAWI - Argentina, salah satu kekuatan sepak bola dunia, akan mengunjungi Indonesia pada bulan November untuk bersaing dalam Piala Dunia U-17 2023.

Setelah meraih trofi juara tiga kali di Piala Dunia Qatar dan pemenang lima kali Piala Dunia U-20, Argentina berambisi untuk mengukir sejarah dengan meraih gelar juara pertama kalinya di level U-17.

Argentina memulai perjalanan mereka di Piala Dunia U-17 dengan kuat, memimpin dalam putaran pertama kualifikasi tanpa banyak masalah.

Mereka mengalahkan Venezuela dan Bolivia, memastikan posisi teratas dalam grup mereka. Namun, fase kedua kualifikasi menantang mereka dengan dua kekalahan dan satu hasil imbang, membuat mereka turun ke posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama dengan Venezuela di peringkat keempat.

Baca Juga: Timnas Polandia U-17 Terlibat Skandal Alkohol di Training Camp Jelang Piala Dunia U-17

Baca Juga: Ada Stadion Megah Di Tengah Sawah Pelatih Timnas Ekuador U-17 Terkejut dengan Kemegahan Stadion GBT Surabaya

Pada turnamen ini, Argentina akan bersaing dengan tim-tim tangguh seperti Senegal, Jepang, dan Polandia di grup mereka.

Para pemain muda Argentina yang dipimpin oleh pelatih kepala Placente, mantan pemain dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di klub-klub seperti River Plate, Bayer Leverkusen, dan Bordeaux, akan berusaha keras untuk meraih kesuksesan.

Salah satu bintang muda Argentina yang patut diperhatikan adalah El Diablito, atau Si Setan Kecil, yang dikenal dengan kemampuannya dalam menggiring bola dalam situasi satu lawan satu.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x